googlesyndication.com

0 Comment
Samtaesong 8 Smartphone Terbaru dari Korut

Pekalongannews
- Korut memperkenalkan sebuah smartphone yang bernama Samtaesong 8 di Korean Central Television atau KCTV yang dimiliki oleh pemerintah baru-baru ini. 

Ponsel merek terbaru ini dikatakan memiliki fitur yang mirip dengan produk Samsung yang diproduksi di Korea Selatan. 

Dikutip dari The Korea Herald, ponsel ini pertama kali muncul dalam program yang mempromosikan penggunaan smartphone dengan cara yang tepat dan aman. Hp Samtaesong 8 ini memiliki dua kamera di bagian belakang dan satu kamera di bagian depan. 

Smartphone terbaru ini juga dilengkapi dengan layar touch screen. Sementara itu, nama dari ponsel terbaru milik Korea Utara yaitu Samtaesong 8 memiliki makna 

"Tiga Bintang Terang," yang mengacu pada pendiri Korea Utara, yaitu Kim Il Sung, istrinya Kim Jong Suk, dan putranya Kim Jong Il.

Samtaesong 8 diluncurkan dalam program yang bertujuan mempromosikan penggunaan smartphone dengan cara yang aman dan tepat. 

Ponsel ini hanya dapat mengakses jaringan internet yang dimiliki oleh Korea Utara. 

Para pengguna dapat menikmati akses internet Korea Utara dengan menggunakan kartu SIM khusus. Semua ponsel yang dirilis oleh Korea Utara memiliki aturan yang serupa. 

Namun, meskipun begitu, keberadaan Samtaesong 8 ini belum dapat dipastikan apakah ponsel tersebut diproduksi oleh Korea Utara sendiri atau diimpor dari Tiongkok. Sebelumnya, Korea Utara telah memiliki ponsel dengan nama Arirang dan Pyongyang Touch. 

Keberadaan Samtaesong 8 merupakan penambahan terbaru dari dua jenis ponsel tersebut. Korea Utara dikabarkan telah memperkenalkan jaringan seluler pada tahun 2002, namun baru dapat direalisasikan pada tahun 2008 saat perusahaan Korea Utara menjalin kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Mesir.

Post a Comment

 
Top