googlesyndication.com

0 Comment

Batang - Jajaran Polsek Batang Kota berhasil mengamankan ratusan selongsong petasan tanpa obat mercon melalui operasi kepolisian yang ditingkatkan.

Kapolsek Batang Kota , AKP Akhmad Almunasifi, menyatakan bahwa selongsong petasan tersebut berhasil diamankan dari hasil kegiatan kepolisian rutin yang ditingkatkan selama bulan Ramadan dalam rangka menciptakan kondusivitas ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Kami berhasil mengamankan barang bukti selongsong petasan tanpa obat mercon sebanyak 300 biji beserta 9 alat pembuat selongsong mercon dari sebuah rumah kosong di wilayah Kelurahan Kasepuhan," jelas AKP Akhmad Almunasifi, Selasa (28/3/2023).

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat informasi tentang adanya pembuatan selongsong mercon di sebuah rumah kosong. Berdasarkan informasi tersebut, tim jajaran Polsek Batang Kota melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan barang bukti tersebut.

Kapolsek mengajak dan mengimbau semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan iklim sejuk dan kondusivitas kamtibmas selama Ramadan hingga lebaran nanti. 

"Mari kita bersama-sama menjaga kekhidmatan menjalankan ibadah puasa dan kondusivitas kamtibmas hingga lebaran usai," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, selain itu pihaknya bersama TNI, pemdes/kelurahan bersinergi mengkampanyekan/sosialisasi bahaya menyalakan petasan ke warga.

"Kami berkeliling, untuk sosialisasi nanti malam di Karangasem Utara di hadiri ketua RT/RW dan tokoh agama dan tokoh masyarakat," tambahnya.

Dalam menjaga keamanan selama Ramadan dan lebaran, masyarakat diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi jika mengetahui adanya tindakan kejahatan atau pelanggaran hukum. Dengan kerja sama antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

Post a Comment

 
Top