0 Comment
Pocari Sweat Run Indonesia 2022 

Bandung - Gelaran Pocari Sweat Run Indonesia 2022 sukses menarik animo 18.601 pelari dari 311 kota dan kabupaten di Indonesia untuk bergabung.

Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pocari Sweat mencatat sebanyak 13.601 pelari berpartisipasi secara daring dan 5000 lainya mengikuti secara langsung.

"Mengusung kampanye #saferunning, kami tiap tahunnya selalu konsisten menggaungkan keselamatan para pelari dengan mengikuti aturan protokol kesehatan dari Satgas Covid-19," ucap Direktur pemasaran PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, Minggu (24/7/2022).

Menurut Puspita Winawati, Penyelenggaraan ke-9 Pocari Sweat Run 2022 sukses membirukan Kota Bandung karena tiap tahun pesertanya semakin meningkat.

"Ini mengindikasikan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat," katanya.

Sejalan dengan visi misi perusahaan, tambahnya, PT Amerta Indah Otsuka juga selalu inovatif dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dunia.

Tahun ini, Pocari Sweat mengusung Konsep Run for Blue Planet demi membawa perubahan lingkungan yang lebih baik melalui kegiatan edukasi pemilahan sampah kepada para pelari.

"Total target 600 kilo sampah akan kita pilah dan daur ulang di Bandung bekerja sama dengan partner, Rekosistem dan Narasi.” jelasnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung penyelenggaraan Pocari Sweat Run secara offline berikutnya agar lebih besar karena dampak ekonomi yang dirasakan sangat kentara khususnya di Kota Bandung.

Menurut kang Emil, sapaan karib Ridwan Kamil, dirinya melihat langsung selain dampak ekonomi, ada juga berbagai inovasi muncul seperti keterlibatan banyak fotografer yang ada di setiap sudut rute yang dilewati.

"Jadi saat peserta lari melintas selalu difoto, ada semua dokumentasinya yang nanti akan diunggah ke media sosial masing-masing fotografer. Jadi silahkan peserta ambil tanpa permisi," tuturnya.

Pocari Sweat sendiri selalu menciptakan standar baru di even-even olahraga di Indonesia sehingga tak heran pada penyelenggaraan kali ini muncul nama-nama beken turut berpartisipasi.

Dari deretan pejabat pemerintahan terlihat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Kemudian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan sejumlah kepala daerah seperti Walikota Bandung, Yana Mulyana, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan dan Walikota Bogor, Bima Arya.

Dari kalangan selebritis dan atlet ada Najwa Shihab, Zee Zee Shahab, Alya Rohali, Daniel Mananta, Soraya Larasati, Sahila Hisyam dan Agus Prayoga.


Post a Comment Blogger

 
Top