0 Comment

Pekalongan News, Pekalongan – Kejar target capaian vaksinasi covid-19 pada lansia menjelang akhir tahun 2021, kembali, Forkompincam Karangdadap bersama tenaga kesehatan menggelar vaksinasi jemput bola.

Adapun pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Camat Karangdadap Abdul Qoyyum, SH, dan diikuti oleh anggota Koramil, Polsek, perangkat Kecamatan dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Karangdadap bertempat dihalaman Kecamatan setempat,Selasa(21/12/21).

Kegiatan vaksinasi jemput bola sendiri dilaksanakan dengan cara mendatangi rumah warga lanjut usia. Tenaga kesehatan didampingi oleh TNI dari Koramil 06/Kedungwuni, polsek dan petugas kecamatan menyisir rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah diadakan pendataan oleh tenaga kesehatan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas .

Para lansia tersebut ada yang lansung di vaksin di rumahnya masing-masing dan ada juga yang harus dijemput dengan menggunakan mobil Koramil maupun motor untuk di vaksin di tempat yang sudah di tentukan oleh tenaga kesehatan dari Kecamatan Karangdadap.

Camat Karangdadap Abdul Qoyyum, dalam kesempatan berbeda menerangkan, adanya kegiatan percepatan vaksinasi yang dilakukan saat ini adalah dalam rangka mencapai target vaksinasi pada lansia minimal 60 persen pada akhir tahun 2021 ini.

Pihaknya juga mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin baik selama ini, baik dari Koramil, Polsek dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya mencapai target tersebut.

“ Terimakasih saya ucapkan kepada TNI khususnya Koramil 06/Kedungwuni, Polsek dan instansi terkait atas segala upaya yang dilakukan ini. Untuk capaian vaksinasi secara umum sudah bagus mencapai lebih dari 70 persen, akan tetapi yang kita kejar saat ini adalah capaian vaksinasi kepada lansia yang masih kurang dari 50 persen”,ungkap Abdul Qoyyum.

Dirinya berharap adanya kerjasama 4 pilar saat ini dengan menggelar vaksinasi door to door nantinya bisa mendongkrak capaian vaksinasi kepada lansia yang berada diwilayahnya.

Sementara itu terpisah, Danramil 06/Kedungwuni Kapten Inf Nurhajari mengungkapkan, vaksinasi jemput bola yang dilaksanakan merupakan upaya yang memang harus dilakukan karena selain mempercepat capaian vaksinasi kepada para lansia juga mempermudah warga untuk mendatangi tempat vaksinasi tersebut.

“ Sampai saat ini capain vaksinasi di Kecamatan Karangdadap masih kurang dari 60 persen, oleh sebab itu kita bekerja kerasa bersama dengan instansi terkait agar akhir tahun 2021 nanti target 60 persen bisa tercapai”,Terang Danramil.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar proaktif mengikuti kegiatan vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah melalui gerai-gerai yang sudah di sediakan sehingga target capaian vaksinasi secara umum diwilayah kecamatan Karangdadap khususnya dan Kabupaten Pekalongan pada umumnya bisa tercapai.

“ Vaksinasi covid-19 ini adalah kebutuhan kita bersama dalam rangka pembentukan herd Immunity, oleh sebab itu kita menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin silahkan datangi gerai-gerai vaksin yang ada untuk melakukan vaksinasi”,pungkasnya.

Salah satu lansia yang dijemput untuk melaksanakan vaksinasi, mbah Ahmad Zein (78 tahun) warga Desa Kebonkebo Kecamatan Karangdadap mengaku senang karena mendapat pelayanan vaksin gratis dirumahnya. Senang dan terimakasih sudah divaksin, mudah-mudahan sehat semua dan korona segera hilang”,tandasnya.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top