1 Comment

Kota Pekalongan - Badan Musyawarah Perbankan Daerah ( BMPD) Jawa Tengah, Wilayah Tegal-Pekalongan, memberikan bantuan sosial senilai Rp 100 juta bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pekalongan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kepala  BMPD Tegal, M Taufik Amrozy, kepada Wali Kota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid, Senin (30/8/2021).

Kepala BMPD Tegal, M Taufik Amrozy mengatakan, sebelumnya SBMPD telah mengalokasikan bantuan sebesar Rp 500 juta dan dibagikan melalui 40 anggotanya yang tersebar di eks Karesidenan Pekalongan.

"Dan hari ini kami serahkan bantuan sosial senilai Rp 100 juta dengan rincian Kota Pekalongan Rp 75 juta, Kabupaten Batang Rp 15 juta dan Kabupaten Pekalongan Rp 10 juta," jelasnya.

Adapun bantuk bantuan berupa logistik seperti, sembako, vitamin, oksigen serta keperluan kesehatan lainya sebanyak 250 paket untuk Kota Pekalongan, 100 paket untuk Kabupaten Batang dan 66 paket untuk Kabupaten Pekalongan.

Selain bantuan sosial, tim penanggulangan Covid-19 BMPD  Tegal juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan 1000 tabung gas di sejumlah daerah.

"Diharapkan tiga daerah yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pekalongan, nantinya juga  mendapat alokasi bantuan yang sama," katanya.

Wali Kota Pekalongan, Ahmad Afzan Djunaid menyampaikan, bantuan dari SBMPD melalui BMPD  Tegal akan disalurkan kepada warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali.

"Diprioritaskan adalah warga yang selama ini belum tersentuh bantuan dan terima kasih juga kepada BMPD  Tegal karena penanggulangan dampak Covid-19 datang dari semua kalangan baik organisasi maupun kelompok masyarakat," ujarnya.

Post a Comment Blogger

  1. 8Togel adalah situs GAME TOTO Online terlengkap aman dan terpercaya dengan server kualitas terbaik dan tercepat tanpa admin ataupun robot yang ikut bermain bonus kemenangan nyata ratusan juta

    ReplyDelete

 
Top