0 Comment


Kota Pekalongan – Dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan serta pencegahan Covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta Satpol – PP melaksanakan patroli malam hari di beberapa wilayah di Kota Pekalongan, Selasa (6/10/2020) malam.

Patroli gabungan TNI - Polri dan Satpol - PP  tersebut merupakan Patroli gabungan rutin K3 (Kebersihan, Keamanan, Ketertiban) yang dilaksanakan pada setiap malam hari yang diikuti oleh TNI Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Satpol – PP Kota Pekalongan.

Adapun sasaran patroli K3 kali ini dilaksanakan adalah tempat strategis yang biasa dijadikan nongkrong anak-anak muda dan tempat keramaian seperti, stadion Hoegeng, lapangan Mataram, Jalan Kurinci, Jetayu dan depan RSUD Kraton.

Terpisah, Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Dwi Darmasto mengatakan bahwa tujuan kegiatan Patroli Gabungan Rutin K3 ini  dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan serta pencegahan Covid-19 selain itu juga mencegah tindakan-tindakan kriminal sehingga dapat  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Kota Pekalongan.

“Kegiatan Patroli K3 ini rutin dilaksanakan dan harapannya untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan”, Jelas Kapten Dwi Darmasto.

Lanjutnya, “Dan kegiatan Patroli K3 ini sekaligus untuk mencegah dan meminimalisir tindakan – tindakan kriminalitas sehingga masyarakat akan merasa aman, nyaman dan tenteram”, Pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut ditemukan beberapa orang berkerumun atau nongkrong – nongkrong yang tidak menggunakan masker sehingga petugas langsung  menegur dan mengingatkan dengan memberikan sanksi berupa push up dan mengucapkan Pancasila serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. (rus)


Post a Comment Blogger

 
Top