0 Comment


Kabupaten Pekalongan - Kembali, anggota MPR / DPR RI Fraksi Gerindra daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X, Ramson Siagian melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Bung Ramson panggilan akrab Ramson Siagian ini mensosialisasikan Pancasila, UU Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Desa Bener, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Masyarakat yang hadir dalam sosialisasi empat pilar ini diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker hingga dicek suhu tubuh. Bung Ramson memberikan materi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, kemudian UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara itu, berlangsung dengan lancar.

"Ditengah pandemi Covid-19 saya tetap memiliki tugas konstitusional untuk memberikan pemahaman nilai-nilai luhur yang terdapat dalam 4 Konsensus Kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Bung Ramson, (21/9/2020).


Bung Ramson kepada masyarakat yang hadir menginginkan agar semua menjaga empat pilar yang ada dengan menyaring informasi agar tidak menjadi korban hoaks. Dalam sosialisasi ini juga ditutup dengan dengan pembagian sembako dan masker kepada masyarakat.

"Pembagian masker dan sembako secara bertahap terus kami lakukan ditengah pandemi Covid-19. Kepada warga tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah terinfeksi Covid-19," lanjut dia.

Menurut wakil ketua Komisi VII DPR RI ini, apa yang dilakukannya merupakan bentuk kepedulian ditengah pandemi Covid-19. Bahkan pembagian masker dan sembako sudah mencapai 20.000 lembar dan puluhan ton beras kepada masyarakat.

Agus Darsono, salah seorang warga Bener mengaku bangga ada wakil rakyat yang masih turun langsung memperhatikan masyarakat. Tentunya dengan sosialisasi dan penyerahan bantuan salah satu bukti wakil rakyat hadir ditengah-tengah masyarakat pada masa sulit seperti sekarang.

"Pemberian sembako ini merupakan semangat gotong royong. Saya sebagai warga sangat berterima kasih," Ungkap Agus.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top