0 Comment


Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Makodim setempat jalan Sriwijaya No.1 Kecamatan Pekalongan Barat  Kota Pekalongan, Kamis (17/9/2020).


Hadir dalam acara tersebut Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, Kasdim Mayor Inf Raji, Pabung Mayor Inf Laindah, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0710/Pekalongan.


Dalam sambutannya, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan para aparat komando kewilayahan khususnya Danramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0710/Pekalongan.


Aparat komando kewilayahan harus mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap setiap gejala yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di wilayah tugasnya pada kesempatan pertama sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah terjadinya konflik dimasyarakat. 


“Melalui pembekalan ini diharapkan seluruh aparat komando kewilayahan mampu melaksanakan tugas secara optimal sehingga permasalahan - permasalahan yang mungkin timbul di wilayah dapat segera di antisipasi dan diselesaikan dengan baik” Jelas Dandim.



Dandim juga menambahkan bahwa bangsa Indonesia sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada serentak Tahun 2020 yang semoga dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Para anggota TNI untuk tetap memegang netralitas serta tidak ikut terlibat dalam politik praktis dan tetap senantiasa waspada terhadap situasi dan kondisi yang dinamis saat ini.


“Saya tekankan kepada para anggota dalam musim pilkada ini untuk tetap menjaga netralitas TNI dan berpedoman kepada 8 Wajib TNl sebagai sikap yang harus dilakukan oleh seluruh aparat komando kewilayahan guna dapat mencegah dan membantu kesulitan rakyat disekitarnya”, Pungkas Dandim.


Adapun pemateri dalam kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebut antara lain Bupati Pekalongan menyampaikan materi tentang kerjasama percepatan proses pembangunan , Kapolres Pekalongan menyampaikan materi tentang sinergitas dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak , KPU dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan menyampaikan materi tentang perencanaan, persiapan dan pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak , dan Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan menyampaikan materi tentang ketahanan pangan. (rus)

Post a Comment Blogger

 
Top