0 Comment
Ansor berbagi wifi gratis guna membantu para siswa yang kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran dalam jaringan (daring) di lingkungan sekitar
Kabupaten Pekalongan - Pendidikan menjadi salah satu sektor yang merasakan dampak paling besar dari pandemi Covid-19. Perubahan situasi ini menuntut adaptasi dengan digelarnya mode pembelajaran dalam jaringan (daring) oleh sekolah atau madrasah.

Menyikapi hal tersebut Gerakan Pemuda Ansor tergerak untuk berkontribusi dalam persoalan pendidikan ini. GP Ansor menginstruksikan kepada segenap kadernya yang memiliki jaringan wifi baik di rumah atau di kantornya untuk berbagi wifi gratis guna membantu para siswa yang kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran dalam jaringan (daring) di lingkungan sekitar. 

Demikian dikatakan M. Azmi Fahmi, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan.

"Alhamdulillah program berbagi akses internet gratis untuk siswa sekolah ini mendapat sambutan antusias terutama dari kader-kader Ansor Banser se- Kabupaten Pekalongan, terbukti jumlah yang ikut andil menyediakan akses wifi gratis ini dari hari ke hari terus bertambah. 
Sampai dengan hari ini telah tercatat ada 36 titik akses wifi gratis yang tersebar di 19 Kecamatan di wilayah Kabupaten Pekalongan dan akan terus bertambah ke depannya " Papar Azmi.

Azmi mempersilahkan kepada masyarakat luas untuk memanfaatkan layanan ini semaksimal mungkin untuk mendukung pembelajaran daring siswa terutama yang berasal dari keluarga tidak mampu. 

Mudah-mudahan ini menjadi salah satu kontribusi nyata GP Ansor dengan menawarkan solusi.

"Sejauh ini masyarakat menyambut baik inisiasi program Berbagi Wifi Gratis dari GP Ansor ini. GP Ansor Kabupaten Pekalongan mengajak kepada segenap komponen masyarakat luas untuk melakukan hal yang sama. Harapannya ketika program ini meluas dan semakin banyak yang ikut andil berbagi wifi maka salah satu problem kesulitan akses internet untuk pembelajaran daring dapat teratasi. Untuk informasi program layanan ini masyarakat dapat menghubungi nara hubungi 0858-6979-2241 atau 0852-2658-9567," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top