0 Comment
Mengenal Teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented reality (AR)

Augmented reality dan virtual reality adalah sebuah teknologi yang mampu mengubah cara pandang kita dalam melihat segala sesuatu. Memperlihatkan kepada kita visual yang tanpa batas. 

Dengan dua teknologi ini akan mampu menciptakan sebuah lingkungan virtual baru yang bisa kita jelajahi sesuka hati tanpa terikat waktu. Untuk menjalankan keduanya, dibutuhkan tambahan software aplikasi dan hardware agar sebuah visual realty maupun augmented reality berfungsi maksimal. Lalu apa sebenarnya perbedaan antara virtual reality dan augmented reality? Berikut ini penjelasan singkatnya.


Apa itu virtual reality ?
Virtual Reality merupakan kata gabungan dari Bahasa Inggris, yaitu ‘virtual’ dan ‘reality’. ‘Virtual’ memiliki arti dekat, sedangkan ‘reality’ berarti hal-hal nyata yang kita alami sebagai manusia. Virtual reality bisa merasakan hal tersebut terjadi di dalam runganmu tanpa harus keluar langsung ketempat yang ingin kamu lihat dan rasakan. meskipun terasa berbeda antara sensasi nyata dan sensasi virtual.
Kelebihan paling utama dari Virtual Reality adalah kemampuannya dalam membuat seseorang seperti berada di dalam dunia tersebut, seperti semua yang ia alami adalah nyata. Kelebihan dari Virtual Reality ini sering digunakan untuk keperluan pelatihan, contohnya praktek dokter, menerbangkan pesawat, dan lain-lain.
Baca Juga :

Mengenal 5G Generasi Kelima Dari Teknologi Networking
Apa itu augmented reality ?
Augmented Reality atau yang sering disingkat menjadi AR merupakan teknologi dimana seseorang mengalaminya melalui video dan audio 3D. Augmented reality lebih kompleks lagi dibandingkan dengan virtual reality. Di dalam augmented reality akan menggabungkan dunia nyata (real world) dengan komputer grafik dan informasi. Dengan augmented reality akan mengubah lingkungan sekitar kita setengah nyata dan setengah digital.

Post a Comment Blogger

 
Top