0 Comment

Batang - Dalam rangka menciptakan kondusivitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batang, Humas Polres Batang menjalin kemitraan di bidang diseminasi informasi dengan Dinas Kominfo Batang.

Koordinasi dilakukan langsung oleh Pejabat Sementara (PS) Paur Subbaghumas Polres Batang, Aiptu Jony Nurcahyadi kepada Kepala Dinas Kominfo Jamal Abdul Naser supaya lebih mempererat hubungan kerja sama, yang sebelumnya memang telah terjalin untuk bersinergi membangun Kabupaten Batang.

PS Paur Subbaghumas Polres Batang, Aiptu Jony Nurcahyadi mengatakan, selama ini jajaran Humas Polres Batang selalu berkoordinasi dengan membagikan informasi positif, menyaring informasi seperti adanya berita hoaks. 

“Langkah yang akan ditempuh jika ada berita hoaks kita koordinasikan dengan Dinas Kominfo benar atau tidak, mengonter opini publik dan merangkul semua penggiat media sosial untuk mengedukasi masyarakat tentang hal-hal positif supaya dapat menekan perkembangan hoaks,” papar Aiptu Jony di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Batang, Rabu (27/5/2020).

Dirinya mengharapkan, agar para penggiat media sosial memberikan edukasi pada warganet atau netizen, supaya ikut berpartisipasi menyebarkan informasi positif.

“Hal ini nanti akan berdampak pada situasi Kamtibmas yang kondusif, maka mari kita bangun Kabupaten Batang ini lebih baik dan makin maju," tegasnya.

Kepala Dinas Kominfo Batang Jamal Abdul Naser mengutarakan, koordinasi yang dijalin antara Humas Polres dengan Pemkab Batang melalui Dinas Kominfo merupakan langkah tepat dan strategis demi membangun Kabupaten Batang menjadi semakin baik.

“Kedua instansi ini selalu bersinergi dan berkolaborasi untuk menjadikan insan media ke depan lebih sehat demi Kabupaten Batang yang maju,” kata Jamal Abdul Naser.

Lebih lanjut, Jamal menerangkan, Dinas Kominfo dan Humas Polres akan mengkaji bersama apabila terdapat informasi hoaks. Terlebih di Polres sudah ada Cyber Crime, diharapkan kerja sama kedua belah pihak dapat berjalan dengan baik.

Jamal mengapresiasi langkah cepat yang diambil Humas Polres Batang dengan mempererat kerja sama dengan Dinas Kominfo. Dia memandang sinergi ini akan berjalan baik karena keduanya mempunyai tugas dan fungsi yang sama.

“Mulai sekarang hingga seterusnya kerja sama membangun sinergi antara Pemkab Batang dan Polres Batang, bersama-sama membina teman-teman media online supaya bisa seiring sejalan membangun Kabupaten Batang,” tandas Kepala Dinas Kominfo Batang Jamal Abdul Naser.

Post a Comment Blogger

 
Top