0 Comment

Batang - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengapresiasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat DPRD daerah pemilihan (dapil) I kota Batang yang bekerja sama dengan Polres Batang dalam pencegahan wabah pandemi Covid-19, Sabtu (4/04/2020). 

"Pandemi covid-19 harus kita lawan dengan gotong royong, maka saya apresiasi anggota DPRD dapil I menggandeng Polres bersama Kodim 0736 Batang dan relawan melaksanakan penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyebaran covid-19," jelasnya. 

Kapolres berharap kegiatan penyemprotan disinfektan upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

"Kami berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat untuk bersama mencegah virus corona dengan stay at home atau dirumah saja.

"Ayo sengkuyung pencegahan dengan dirumah saja, kecuali ada hal - hal sangat penting dan mendesak," ungkapnya. 

Sebagai antisipasi agar tidak tertular, lanjut Kapolres, maka pada saat keluar untuk hal penting dan mendesak, diharapkan masyarakat gunakan masker, seing seringlah cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Ia juga meminta kepada warga Kabupaten Batang untuk mematuhi maklumat Kapolri tentang tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menyebabkan berkumpulnya massa.

"Setiap malam kita melakukan patroli pengawasan, dari hasil evaluasi ada penurunan, tetapi masih ada masyarakat yang belum mematuhi maklumat Kapolri, terutama anak muda," ungkap AKBP Abdul Waras. 

Ia juga berharap ada peran orang tua untuk ikut membantu memberikan pemahaman stay at home kepada anaknya.

"Kita harap ada kesadaran masyarakat sebelum kita melakukan tindakan tegas sesuai maklumat Kapolri," tandas AKBP Abdul Waras.

Post a Comment Blogger

 
Top