googlesyndication.com

0 Comment

Batang - Dandim Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu  memimpin langsung pembagian sembako kepada para penjaga makam dan penggali kubur yang ada diwilayah Batang, Senin (21/04/20).

Dikatakan Dandim  " Penggali kubur berperan sangat penting ,kita berikan aprisiasi serta silaturahmi sekaligus memberikan paket sembako, "tuturnya

Pandemi covid-19 ini sudah berdampak masuk kesendi perekonomin, karena pemerintah memberlakukan sosial ditancing dan physical distancing yang sangat berpengaruh dengan pendapatan para pedagang maupun UMKM. 

Para penggali kubur yang mempunyai usaha sampingan, pendapatanya juga menurun oleh karenanya Kodim 0736/Batang  memberikan paket sembako untuk meringankan beban hidup bagi keluarganya. 

Tak hanya itu, para penggali kubur juga sangat berjasa karena mereka dengan rela dan ikhlas melakukan gali kubur karena tidak semua orang mau melakukanya.

Pada pembagian paket sembako saat ini ada sebanyak 200 paket dengan sasaran untuk dibagikan kepada penjaga makam dan penggali kubur yang kurang mampu, pembagian paket sembako juga akan dilanjutkan minggu depan." ungkap Dandim.

Sementara itu ketua kelompok penggali kubur tempat pemakaman umum kyai Surgi Desa Pasekaran Muntoro menyatakan ,

"Kami sangat berterimakasih atas rasa perhatian dari Kodim 0736/Batang karena baru kali ini kami diperhatikan," ungkapnya.

 Kami juga siap menggalikan kubur apa bila ada masyarakat sekitar yang meninggal dunia karena corona, saya percaya kalo orang yang sudah meningal virusnya ikut mati juga.

'' Pandemik corona dampaknya sangat terasa karena pemerintah memberikan pembatasan sehingga berdampak pada aktivitas usaha dan selama corona ini kami hanya mengandalkan pekerjaan sebagai pengali kubur saja, "pungkas Muntoro.

Post a Comment

 
Top