googlesyndication.com

0 Comment
calon peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Batang  2020 harus melakukan registrasi via online
Batang - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para calon peserta Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2020 harus melakukan registrasi via daring (online). Registrasi yang dapat diakses melalui komputer ataupun ponsel pintar. Para calon peserta diminta mengisi data-data pribadi, dan mengunggah pas foto.

Para calon peserta baru benar-benar terdaftar sebagai peserta bila sudah melakukan registrasi via daring dan menyerahkan berkas-berkas.

Adapun para penyeleksi dari Disdikpora Kabupaten Batang bekerja sama dengan TNI Kodim 0736/Batang, Polres Batang, Dari guru Akademis, dan ( PPI) Purna Paskibraka Indonesia. 

Serka Amin bersama dua orang anggota Kodim 0736/ Batang Sertu Tito ,Serda Ramli dan dua anggota Polres Batang melaksanakan seleksi Paskibraka bertempat di aula Pendopo Batang,Sabtu (7/3/2020).

Serka Amin mengatakan proses seleksi akan terbagi menjadi beberapa tahapan tes, tahap pertama tes yang di berikan berupa kesemaptaan dan tinggi badan.Untuk tahap kedua seleksi yang dilaksanakan meliputi Kepribadian, kepemimpinan, seni sosial dan budaya serta Wasbang dan bahasa inggris. Peserta juga akan mengikuti Pantauhir sebagai pemeriksaan akhir peserta yang dinyatakan lulus untuk mengikuti kegiatan selanjutnya,"jelasnya.

Tercatat sebanyak 350 pelajar yang terdiri pelajar putra dan pelajar putri dari sekolah SMA, MA dan SMK di Kabupaten Batang, sejak Februari mendaftarkan diri melalui online untuk ikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 .

Pada umum persyaratan terpenting untuk peserta pria tinggi 170 cm dan wanita 165 cm. Sementara untuk data lainya adalah ranking dan memiliki kepandaian dan kecakapan tertentu di bidang masing-masing. Dari seleksi ini nantinya akan didapat 75 peserta yang memiliki kualitas dalam menjalankan tugas sebagai Paskibrak",pungkasnya.

Post a Comment

 
Top