0 Comment
Hari pertama sekolah diliburkan, sejumlah ruas jalan di Kota Pekalongan lengang
Kota Pekalongan - Hari pertama sekolah diliburkan, sejumlah ruas jalan di Kota Pekalongan lengang. Tidak ada kemacetan maupun antrean kendaraan di jalan utama seperti KH Mansyur tepatnya di perlintasan Kereta Api.

Dari pantauan, jalan Gajah Mada, Diponegoro, Hayam Wuruk, Sultan Agung, Kartini dan Veteran, yang biasanya ramai tampak lengang. Tak banyak kendaraan berlalu lalang seperti biasanya.


Lalu lintas sedikit ramai hanya terjadi di jalan yang menghubungkan jalur pantura karena kendaraan dari arah Jakarta maupun dari arah Semarang, melintas di Kota Pekalongan.

Sobirin (45), pengemudi angkutan logistik yang hendak ke Surabaya, mengatakan, rute yang dilewati khususnya jalur tengah kota sekarang lancar, padahal biasanya ramai. Bahkan tadi ada kereta lewat juga tidak terlalu macet.

"Lumayan sepi sekarang, tidak seperti biasanya. Hampir tiap hari saya lewat Kota Pekalongan," ucap Sobirin, asal Comal, Senin (16/3/2020).

Hal yang sama juga dirasakan, Ananta (26), warga Medono, bersama sejumlah rekanya yang sedang berolahraga sepeda dengan berkeliling di sejumlah ruas jalan di Kota Pekalongan.

Menurut Ananta, sejak pagi hingga sekarang jam berangkat kantor jalanan masih tampak sepi, tidak seperti biasanya.

"Apakah ini ada hubunganya dengan lagi ramainya virus corona ya," ujarnya.
Seperti diketahui, Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor. 443.1/001 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Dieseas (Covid-19).

Selain berisi protokol yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan, tentang pencegahan dan pengendalian inveksi Covid-19, juga berisi himbauan agar warga Kota Pekalongan mengurangi kegiatan luar rumah yang berhubungan dengan banyak orang, keramaian maupun ruang publik.

Dalan Surat Edaran tersebut juga memerintahkan kepada seluruh sekolah untuk libur selama 14 hari terhitung sejak Senin 16 Maret hingga berakhir 29 Maret 2020.

Post a Comment Blogger

 
Top