0 Comment

Batang - Guna menjaring minat dan animo pemuda pemudi atau pelajar untuk menjadi anggota Polri, Polres Batang melalui Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) gencar melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri Terpadu TA. 2020.

Kabag Sumda Polres Batang, Kompol Siti Za'amah saat ditemui, Senin (16/3/2020) mengatakan, Kepolisian Republik Indonesia telah membuka secara resmi pendaftaran penerimaan anggota Polri meliputi Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

"Pendaftaran secara online mulai dibuka tanggal tanggal 7 Maret 2020 s.d. 23 Maret 2020, informasi bisa dilihat melalui website Polri : http:/www.penerimaan.polri.go.id," jelasnya.

Dengan kegiatan sosialisasi tersebut, kata Dia, diharapkan pemuda pemudi atau pelajar di Kabupaten Batang termotivasi untuk bergabung menjadi anggota Polri.

“Selain itu, dengan sosialisasi diharapkan mereka sudah memiliki pengetahuan hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan selama pendaftaran,” tuturnya.

Kompol Siti Za'amah menegaskan, bahwa dalam penerimaan Polri tidak dipungut biaya dan mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis(Betah) serta berkualitas, Clear & Clear.

"Masuk menjadi Polisi tidak dipungut biaya alias gratis, seluruh tahapan dilaksanakan secara terbuka dan diawasi pihak internal maupun eksternal. Maka jangan percaya apabila ada orang yang mengaku bisa meluluskan menjadi anggota Polri dengan syarat membayar sejumlah uang dan lainya," tegasnya.

Ia menambahkan dengan sosialisasi ini diharapkan pemuda - pemudi yang berminat menjadi anggota Polri untuk segera mendaftarkan diri.

“Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menanyakan ke Polres Batang di bagian Sumda ataupun kantor kepolisian terdekat maupun kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di Kelurahan maupun Desa masing-masing,” tambahnya.

Post a Comment Blogger

 
Top