0 Comment

Batang - Kepolisian Resor Batang terus berupaya mengantisipasi maraknya berita hoaks atau berita bohong, salah satu diantaranya menyelenggarakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Wonotunggal bertempat di Aula SMAN 1 Wonotunggal, kegiatan diikuti ratusan siswa siswi kelas XII yang dihadiri Kapolsek Wonotunggal Iptu Sayoko, Kanit Binmas Aiptu Suprihono, Kasi Humas Aiptu Suparmin, Guru Pembimbing M.Ikhsan, Senin (2/3/2020)

Kapolsek Wonotunggal Iptu Sayoko mengatakan, seiring makin maraknya berita hoaks di dunia maya , maka pihak Kepolisian memandang perlu memberikan pembinaan dan penyuluhan ini kepada pendidik dan pelajar.

“Kedatangan kami kesini untuk membekali adik adik, agar nantinya jangan mudah terhasut oleh informasi yang belum tentu kebenaranya, kita harus cerdas dan kritis saat menerima informasi," jelasnya.

Iptu Sayoko pun mengingatkan kepada adik adik pelajar agar memanfaatkan media sosial untuk hal positif dan tidak sembarangan menyebarkan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya.

“Jangan mudah membagikan informasi jika belum tentu kebenarannya, karena bisa terjerat Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” tegasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top