0 Comment

Batang – Pasca banjir di Kabupaten Batang yang terjadi beberapa waktu lalu, sejumlah personel Sat Sabhara dan Polsek Batang Kota Polres Batang melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di sungai Kalipucang.

Kerja bakti yang dipimpin Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri bersama Kasat Sabhara AKP M. Farid Amirullah berlangsung hingga siang hari, kemarin.

Saat ditemui pada Jumat (28/2/2020), Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri  mengatakan, kerja bakti tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian menjaga kebersihan sungai Kalipucang dan normalisasi aliran sungai.

“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir mengingat intensitas hujan masih cukup tinggi, maka aliran sungai harus bersih dari sampah maupun benda-benda yang dapat menghambat aliran sungai,” jelasnya.

Oleh karena, Ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah di sungai.

"Pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar sungai maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air," imbaunya.

Sedangkan Camat Batang Siti Ghoniyah menyampaikan terima kasih kepada Polri atas kepedulian dan kerjasamanya dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama aliran sungai.

"Saya apresiasi kerja bakti jajaran Polres Batang bersihkan sungai dari sampah untuk antisipasi banjir,” ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top