0 Comment
Kota Pekalongan - Guna meringankan beban warga yang mengungsi karena bencana alam banjir, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Arfan Johan Wihananto memberikan bantuan berupa makanan tambahan dan air mineral.

Bantuan diserahkan langsung oleh Dandim kepada pengungsi yang berada di beberapa titik pengungsian diantaranya adalah di Masjid Al Karomah Pekalongan Barat dan di  Masjid Dupantex Kecamatan wiradesa, pada Kamis (20/2/2020) siang.

Dijelaskan Dandim Arfan, bantuan yang diberikan merupakan aksi spontanitas sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam banjir.

“ Ini adalah aksi spontanitas kita terhadap korban banjir, kita bersama instansi terkait memberikan bantuan berupa makanan tambahan dan air minum, harapannya dapat membantu meringankan beban mereka,”terang Dandim.

Selain memberikan bantuan makanan dan minuman, Kodim 0710/Pekalongan juga memberikan bantuan evakuasi dan pendampingan di pengungsian bersama dengan, Polri, BPBD, Pemda dan aparat Desa.

‘ Kita akan selalu memberikan bantuan bersama dengan Polri dan Instansi terkait baik itu evakuasi warga maupun pendampingan di tempat-tempat pengungsian serta pendistribusian logistik,”imbuh Dandim.

Dalam kunjungannya ke lokasi banjir dan pengungsian Dandim Arfan juga menyempatkan diri untuk memberi motivasi kepada warga terutama anak-anak agar tetap semangat dan bisa menjaga kesehatan agar tidak sakit selama dalam pengungsian.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top