0 Comment
Bajaj Chetak
Bajaj Chetak, skutik asal India ini mengikuti bentuk seperti motor retro Eropa seperti Vespa ataupun Piaggio. Konsep tersebut menambah nilai plus bagi si Bajaj, karena selain unik desain ini juga terlihat lebih premium dari desain-desain skutik biasanya. 

Bajaj Chetak di India ternyata cukup berpengaruh, dibawah naungan perusahaan Bajaj, Chetak menjadi varian tersendiri yang mengisi lineup produknya di segmen motor matic. 

Spesifikasi Bajaj Chetak menggunakan mesin listirk bertenaga 4080 Watt, memiliki torsi sebesar 16Nm diklaim dapat melaju dengan kecepatan maksimal hingga 95km/jam. 

Sementara untuk spesifikasi baterainya, menggunakan baterai berjenis Lithium-ion IP67 dengan sel NCA dan mampu mengisi ulang daya baterai membutuhkan waktu sampai 5 jam hingga terisi penuh. 

Soal fitur Bajaj Chetak sudah cukup unggul, menggunakan lampu full LED, selain itu yang unik adalah panel instrument clusternya dimana sudah pakai teknologi full digital yang dapat terkoneksi dengan aplikasi di smartphone pengendara. 

Bajaj Chetak menawarkan fitur riding mode yakni model Eco dan mode Sport. 

Bajaj memberikan klaim, dalam mode Eco, Chetak bisa dipakai sejauh 100 km dalam keadaan baterai penuh. 

Sedangkan kalau menggunakan mode Sport, jarak tempuhnya akan berkurang menjadi 80 km. 

Spesifikasi lainnya, Bajaj Chetak akan menggunakan ban dan pelek berdiameter 12 inci, dengan rem cakram di depan dan rem tromol. 

Suspensi Bajaj Chetak juga mirip dengan Vespa matic, yang masing-masing menggunakan satu sokbreker di depan dan belakang. 

Post a Comment Blogger

 
Top