0 Comment
150 atlet billiar bakal bertanding dalam kejuaraan billiar Merdeka Cup
Kota Pekalongan - Sebanyak 150 atlet billiar bakal bertanding dalam kejuaraan billiar, Merdeka Cup, yang akan berlangsung di Merdeka Pool & Lounge di Jalan Kurinci 168, Kota Pekalongan, berhadiah total Rp 500 juta.

Kejuaraan yang bertajuk 'Xingjue Open' rencananya akan mempertemukan atlet billiar lokal, nasional dan internasional maupun atlit pemula selama enam hari mulai 24-29 Febuari.

"Sudah terkonfirmasi 15 atlet billiar internasional akan mengikuti kejuaraan ini seperti dari Filipina, Singapura, Prancis dan Vietnam,"ungkap Ketua POBSI Jawa Tengah, Willyanto, saat jumpa pers, Sabtu (22/2/2020).

Selain kejuaraan internasional billiar yang baru pertama kali digelar di Kota Pekalongan, rencananya akan didahului dengan pelantikan pengurus POBSI Jawa Tengah periode 2019-2023 oleh Ketua Umum POBSI Pusat, Harie Tanoesoedibjo, sekaligus peresmian gedung Merdeka Pool & Lounge yang akan menjadi lokasi kejuaraan billiar.

"Total nanti ada delapan pengurus POBSI Jateng yang akan dilantik oleh Pak Harie Tanoe sekaligus nanti juga akan membuka kejuaraan," terang Willy dihadapan media.

Willyanto mengaku, dalam program kerjanya sebagai Ketua POBSI Jawa Tengah, berniat memajukan olahraga billiar di Jateng, khususnya di Kota Pekalongan.

Pihaknya sudah menyusun sejumlah rencana seperti memasukan billiar menjadi salah satu olahraga pilihan dalam ekstra kurikuler di sekolah.

"Kami sudah menggandeng Dinas Pendidikan untuk mensosialisasikan billiar di kalangan pelajar. Kami juga sudah siapkan instrukturnya untuk melatih kemampuan mereka nanti," ungkapnya.

Post a Comment Blogger

 
Top