0 Comment
Wakil Bupati Beri Kejutan Kepada Ratusan Warga Binaan Rutan Rowobelang
Batang - Wakil Bupati Batang, Suyono, memberikan kejutan berupa pemberian ratusan kotak donat kepada penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Rowobelang, Batang, Sabtu (18/1/20).

Pemberian ratusan kotak donat tersebut secara simbolis diserahkan kepada sejumlah perwakilan masing-masing blok tahanan, usai kegiatan serah terima jabatan (sertijab) serentak se-eks wilayah Karesidenan Pekalongan, yang dipuatkan di Rutan Rowobelang, Batang.

"Sudah menjadi kebiasaan tiap saya kemari selalu berusaha membawa makanan untuk dibagikan kepada warga binaan, ya sekedar menikmati roti bersama" ujarnya.

Kali ini, lanjutnya, saya bawakan 350 kotak donat dan mudah mudahan cukup untuk semuanya karena jumlah warga binaan selalu berbeda-beda, terkadang 270 orang, kemarin 300 sekian dan yang sekarang saya bawakan 350 kotak.
Baca Juga :
Enam Ka. UPT Pemasyarakatan Eks Karesidenan Pekalongan Melaksanakan Sertijab
Menurut Suyono, mengapa dirinya kerap membawakan sesuatu untuk diberikan kepada warga binaan tiap kali mengikuti kegiatan di Rutan Rowobelang, tak lain karena alasan kemanusiaan dan bentuk perhatian dan dukungan kami kepada warga binaan agar menjadi orang yang lebih baik nantinya.

Seperti yang kita lihat, sambungnya, di dalam Rutan Rowobelang ada pesantren khusus untuk warga binaan. Ini sangat luar biasa untuk jadi percontohan, karena pembinaan rohaninya luar biasa dan pastinya kalau keluar nanti akan mampu menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Inilah hidup, mereka kemarin-kemarin mungkin melakukan kesalahan atau khilaf atau memang dalam kondisi yang mengharuskan melakukan kekeliruan sehingga melalui pendidikan rohaniyah di pondok pesantren yang ada di dalam Rutan termasuk pembinaan keterampilan selama menjalani hukuman,  harapan saya ada bekal dan saat keluar nanti bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat," paparnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Rowobelang yang baru, Rindra Wardana, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Wakil Bupati Batang.

"Wakil Bupati sangat peduli. Dengan bentuk perhatian seperti ini, warga binaan merasa diorangkan dan ini akan jauh lebih menyentuh mereka," terangnya.

Sebagai Ka Rutan yang baru, sambungnya, tentunya banyak program yang akan dilakukan termasuk adanya inovasi-inovasi baru seperti yang sudah dirintis oleh pejabat sebelum saya, Pak Yusuf Gunawan.

"Yang jelas pasti akan saya teruskan program yang sudah berjalan baik dan inovasi juga akan kami lakukan," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top