0 Comment

Batang - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Selasa (7/1/2020) malam menyebabkan talud setinggi 2,5 meter lebar 5 meter Longsor. Akibatnya material longsoran menimpa pagar teras rumah warga. Rumah tertimpa tanah longsor milik Ibu Sulastri Dukuh Durensari Rt.04/03 Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Personel Polsek Subah Polres Batang dari Koramil 1 Subah, yang dipimpin langsung Danramil Subah Kapten Inf Sugito dan warga masyarakat Durensari, Rabu (8/1/2020) pagi melaksanakan karya bakti membersihkan longsoran tanah yang menimbun teras depan rumah ibu sulastri.

"Kami dibantu dari Polsek, dan warga harus cepat bertindak dengan menggelar karya bhakti untuk membantu warga yang terkena musibah dengan harapan rumah segera dapat diperbaiki sehingga segera bisa d tempati kembali. ungkap Kapten Sugito.
Danramil, menghimbau kepada warga agar selalu bahu membahu dan meningkatkan kewaspadaan datangnya hujan karena curah hujan yang deras dan cuaca yang tidak menentu dan selalu memantau situasi, sehingga tidak mengakibatkan kerugian baik personil maupun materil jika ada bencana,"imbaunya.
Danramil juga berpesan setiap ada perkembangan apapun dimohon agar secepatnya melaporkan kepada perangkat desa atau Babinsa dan Bhabinkamtibmas,"imbuh Danramil.

Kapolsek Subah Polres Batang AKP Budi Prayitno selalu mengimbau agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan saat intensitas musim hujan meningkat.
"Kami imbau warga segera melaporkan kepada pihak keamanan dan perangkat desa jika terjadi segala sesuatu, agar penanganan lebih cepat dilakukan," imbaunya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Danramil Limpung Kapten Inf. Nur Rofik. Ia mengatakan, disamping melihat langsung kondisi di lapangan juga sebagai wujud kebersamaan sinergitas TNI dan Polri dalam tugas keseharian.

"Inilah sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antar kedua lembaga. Komunikasi dan koordinasi selalu kami bangun dengan lembaga pemerintah dan masyarakat. Diharapkan masyarakat cepat menginformasikan bila terjadi bencana, pemantauan selalu dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai petugas di lapangan," jelasnya.

Senada Kapolsek Subah AKP Budi Prayitno mengatakan ini merupakan wujud kebersamaan TNI-Polri dalam tanggap bencana.

Post a Comment Blogger

 
Top