0 Comment
Pekalongan – Di penghujung tahun 2019, Kodim 0710/Pekalongan bersama CSR Bank BRI memberikan kado istimewa buat keluarga Harun, warga Desa Salakbrojo RT 4/3 Kecamatan  Kedungwuni Kabupaten  Pekalongan.

Pasalnya rumah Harun yang terbuat dari bambu dan kondisinya tidak layak huni tersebut, kini sudah di bongkar total dan akan dibangun kembali menjadi rumah yang layak untuk di tinggali.

Rumah Harun adalah termasuk dari 5 rumah yang menjadi sasaran untuk direhab dalam program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi program bersama antara Kodim 0710/Pekalongan dengan CSR Bank BRI tahun 2019.

Diantara 5 rumah yang menjadi target sasaran untuk di rehab saat ini sudah 4 rumah yang sudah di bongkar dan tahab pengerjaan yaitu milik Sukirah, Sabarti, Rusyati serta Harun dari Desa Salak Brojo, Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan sedangkan yang 1 lagi belum di bongkar milik warga Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.

Dikatakan Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Parman, bahwa rehab rumah milik bapak Harun ini adalah rumah keempat yang sudah direhab dan menjadi kado buatnya, karena menjelang pergantian tahun baru.

“ Rehab rumah milik bapak Harun ini adalah yang ke empat dari 5 yang rencananya akan di rehab, dan ini tentunya menjadi kado istimewa buatnya, karena bertepatan dengan akan bergantinya tahun 2019 ini,”ujar pasiter.

Dirinya berharap, rumah bapak Harun akan segera selesai dibangun kembali dalam waktu dekat, sehingga selain menjadi kado istimewa di tahun baru juga yang terpenting di saat musim hujan mereka sudah bisa menempati rumah barunya tersebut.

Diketahui rumah Harun di bongkar mulai tanggal 26 Desember 2019 kemarin dan sesuai perencanaan akan selesai 2 minggu kedepan dengan pengerjaan bergotong-royong antara TNI dari Kodim 0710/pekalongan bersama warga setempat.

Post a Comment Blogger

 
Top