0 Comment

Serka Sumarno, Babinsa Koramil 09/Buaran tampak turun ke lapangan membantu mengamankan dan mengawal jalannya aksi warga desa Coprayan yang menutup paksa pipa saluran pembuangan limbah cucian jeans wash di kelurahan Sapugarut Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, Jumat (12/12/2019).

Dijelaskan Serka Sumarno, aksi penutupan paksa pipa disebabkan ditemukannya pipa saluran pembuangan limbah cucian jeans wash di kelurahan Sapugarut oleh warga desa Coprayan yang limbahnya langsung menuju ke sawah sehingga warga desa Coprayan dengan kekuatan ±100 orang dengan Korlap . Tohiri dan . Saiful Rohman langsung menutup pipa saluran pembuangan limbah jeans wash dengan memotong dan memplester lubang saluran tersebut kemudian bekas pipa dibakar.

"Massa yang melaksanakan aksi penutupan pipa kurang lebih 100 orang, selaku aparat Komando Kewilayahan dirinya bekerja sama dengan aparat Kepolisian senantiasa siap dan sigap serta waspada dalam menangani setiap permasalahan yang terjadi di wilayah", tutur Sumarno.

Lanjutnya, sebagai aparat Komando Kewilayahan bersama Kepolisian akan selalu siap dalam menangani setiap permasalahan seperti aksi unjuk rasa atau aksi – aksi lainnya, karena tentunya sudah menjadi kewajiban kami untuk senantiasa menjaga setiap kegiatan agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta dapat terkendali.

“Kami dari TNI dan Kepolisian menghimbau kepada para peserta aksi agar kegiatannya dengan tertib, aman dan jangan berbuat aksi provokatif sehingga akan memicu aksi anarkisme”, pungkasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top