googlesyndication.com

0 Comment
41 Kades Terpilih Gelombang II Resmi Dilantik Bupati Batang
Batang - Sebanyak 41 kepala Desa (Kades) terpilih gelombang II masa periode 2019-2025 dilantik oleh Bupati Batang Wihaji, bertempat di Pendopo Kantor Bupati . Kamis (27/12/19) .

Sebelumnya sebanyak 205 desa sudah melaksanakan Pilkades serentak pada 29 Sepetember 2019. Untuk gelombang I sebanyak 163 Kades terpilih sudah dilaksankan pelantikan 8 November yang lalu.

Selain pengambilan sumpah jabatan oleh oleh Bupati Batang, Seluruh kades  yang dilantik secara serentak membaca dan menandatangani pakta integritas.
Pelantikan tersebut dihadiri Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Komandan Kodim yang diwakili Kasdim  Mayor  Inf. Raji, Kejaksaan Negeri Batang Wahyudi.
Bupati Batang Wihaji dalam sambutanya mengatakan, Pelaksanaan  pemilihan Kepala Desa berjalan dengan baik dan kondusif, walaupun dengan hiruk pikuknya.

"Saya sangat apresiasi Kapolres Batang dan Komandan Kodim 0736 Batang  beserta seluruh unsur dan jajaranya yang dalam pelaksanaan pilkades serentak Alhamdulillah berjalan lancar," kata Wihaji.

Kesuksesan dan kodusifitas tidak lepas pula sikap kedewasaan berpolitik masyarakat dalam menentukan calon kepala desa lanjutnya, yang tentunya amanah rakyat harus di jaga dengan bekerjalah sesuai regulasi.

"Saya nitip kepada Kedes yang baru dilantik agar mengalokasikan dana desa untuk pembuatan jamban bagi masyarakat, karena angka stunting cukup tinggi yakni lebih dari 25 persen yang diakibat pola hidup tidak sehat cukup," jelasnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga berharap ada inovasi dan kreativitas baru yang dapat mengangkat semua potensi desa dengan one vilage one produck, serta alokasikan dana desa untuk mendukung fasilitas smart vilage dan samart city untuk data ulang warga miskin.

"Saya harap ada data ulang warga miskin, karena berdasarkan laporan banyak masyarkat miskin yang tidak menerima bantuan sosial," jelasnya.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Batang Agung Wisnu Barata, pelantikan gelombang II sesuai dengan akhir masa jabatan kades sebelumnya. Untuk tahap  kedua (pelantikan) ada sejumlah 41 Kades terpilih.

"Kepala Desa terpilih Desa Sidayu Kecamatan Bandar yang meninggal dunia, karena belum dilantik sehingga akan dilaksanakan pemilihan ulang," kata Agung Wisnu Barata.

Post a Comment

 
Top