googlesyndication.com

0 Comment
Kota Pekalongan – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru dan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut.

Hal ini yang diselenggarakan di SMAN 1 Pekalongan untuk kegiatan MPLS dengan mengundang berbagai nara sumber sebagai pemberi materi salah satunya dari Kodim 0710/Pekalongan yang dibawakan langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan  Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP, M.MS, Senin ( 15/7/19 ).

Pada saat pemberian materi,Dandim menyampaikan bahwa tujuan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi guna memicu dan memberikan motivasi agar para siswa memahami nilai – nilai kebangsaan yang berlandaskan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia dan sebagai genersi muda yang bisa menjadi contoh bagi lainnya, dalam hal kedisiplinan, cinta tanah air, rela berkorban, perlakuan kepada Bendera dan lambang-lambang Negara.

“ Tujuan kami berikan wawasan kebangsaan disini agar para siswa mengerti dan memahami nilai – nilai   kebangsaan yang berlandaskan pancasila dan sebagai genersi muda yang bisa menjadi contoh bagi lainnya, dalam hal kedisiplinan, cinta tanah air, rela berkorban, perlakuan kepada Bendera dan lambang-lambang Negara”, Ujar Dandim

Sebelum acara ditutup,Dandim menambahkan agar para siswa untuk saling menjaga kekompakan dengan rekan – rekannya seiring dengan perkembangan teknologi sehingga suasana kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

“ Diharapkan para siswa untuk saling menjaga kekompakan dengan siswa lainnya yang seiring dengan perkembangan teknologi sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik”, Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Pekalongan Bapak Sulikhin mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kehadiran Bapak  Dandim yang telah meluangkan waktunya dan memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“ Kami sangat senang dan mendukung kepada Bapak Dandim Pekalongan yang telah hadir memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa – siswi kami sehingga dapat menjadi motivasi  yang akan mengangkat prestasinya “, Terangnya.

Post a Comment

 
Top