googlesyndication.com

0 Comment
Polsek Limpung Patroli Lokasi Wisata Sri Gunung 
Batang - Acara Syawalan merupakan rangkaian acara lebaran setelah seminggu, untuk menjaga kondusifitas keamanan untuk menciptakan rasa aman wisatawan Kapolsek Limpung memimpin anggotanya patroli ke tempat Wisata Perbukitan Sri Gunung kawasan desa Kedawung Kecamatan Banyuputih kawasan PTPN IX kebun Siluwuk Batang.Rabu(12/6/19).

Dalam kesempatan tersebut kepada para pengunjung yang di temui Kapolsek menghimbau agar berhati hati dan selalu menjaga ketertiban di lokasi wisata.

"kami himbau agar selalu berperilau tertib dan berhati hati, kepada petugas keamanan jeli dalam melaksanakan pejerjaanya, terutama baian parkir kendaraan dan mobil, hal ini untuk mengantisipasi pencurian kendaraan, juga di ingatkan kepada pemuda dan remaja tidak mengkonsumsi minuman keras atau narkoba,"pesanya.

Ia juga mengingatkan kepada pengunjung agar hati hati di jalan sepulang berwisata.

"Patuhi aturan berlalu lintas di jalan, tertib berlalulintas, hindari pelanggaran, karena kecelakaan pasti di awali dari pelanggaran"tambahnya.
Aktifitas pengamanan di Lokasi Sri Gunung datang dari Manager PTPN IX kebun Siluwuk Batang Wahyu Hari Adi Santosa.

"Terima kasih Pak Kapolsek berserta jajaranya yang aktif kontrol kawasan kebun dan tempat wisata. Selama ini komunikasi terjalin baik, rutinitas ini belum pernah saya lihat di kebun lain selama bertugas,  sering saya jumpai di lapangan personel kepolisian masuk kawasan perkebunan jumpai,semua itu untuk menjaga keamanan . Koordinasi dan komunikasi terjalin baik selama ini "tuturnya.

Lanjut Manager dalam mengkondisikan lingkungan pihaknya selalu membangun komunikasi  dengan aparat keamanan ,jajaran pemerintahan dan masyarakat.

"Dukungan dari semua komponen sangat menunjang perkembangan Sri Gunung.Saran dan pendapat selalu kami terima ,flora yang selama ini bunga jengger akan kami tambah jenis lainnya, sudah kita rencanakan perluasan loksasi, saat ini sudah di bebaskan seluas sepuluh hektar untuk agrowisata termasuk pembangunan tempat pertemuan dan Camping Ground beserta fasilitasnya," tambahnya.

Setiap harinya banyak pelancong yang mendatangi perbukitan Sri Gunung untuk menikmati sejuknya udara di pekebunan dan melihat hamparan kebun karet serta laut dapat di lihat dari gardu pandang.

Pada hari libur terutama syawalan pasca lebaran tidak kurang dari seribu pengunjung datang dari dalam dan luar kota.

Post a Comment

 
Top