0 Comment
dok: PJR
Pekalongan 
Kecelakaan di jalan tol Pemalang-Batang kembali terjadi, kali ini truk bermuatan jeruk nopol S 8614 UJ diketahui terguling setelah sebelumnya menabrak bagian belakang truk tronton bernopol W 9294 US yang dikemudikan oleh Agus Waluyo, warga Kota Sorong, di KM 335 atau masuk wilayah Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (26/6/19).

Akibat dari kecelakaan tersebut, satu orang dilaporkan meninggal dunia atas nama Kholili (29) yang merupakan kernet dari truk buah nahas yang hancur akibat kerasnya benturan. 

Sementara sopir truk yang sama atas nama Zaenal Arifin (27), warga Lumajang, Jawa Timur, hanya menderita luka ringan.

Nurdin Zakaria, petugas patroli dari Pemalang Batang Toll Road (PBTR) menyebutkan, penyebab kecelakaan di KM 335 karena sopir truk buah kurang dalam mengantisipasi kendaraan di depanya.

"Pengemudi diketahui hilang kendali sehingga laju kendaraan tidak bisa diantisipasi, akibatnya tabrakan tak bisa dihindari," terangnya.

Hasil pantauan PBTR, kata dia, menyebutkan, kedua truk masuk melalui gerbang tol Kalikangkung dan terus melaju ke arah barat.

"Kerasnya benturan menyebabkan truk buah terbalik di jalur satu dan truk tronton menabrak pembatas jalan hingga berpindah ke jalur dua," jelasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top