0 Comment
Dukungan Pramuka dalam pengamanan lebaran di berikan oleh Saka Bhayangkara Operasi Ketupat Candi (OKC) tahun 2019 salah satunya pada Saka Bhayangkara Polsek Limpung yang berada di kecamatan Banyuputih dan Limpung
Batang – Dukungan Pramuka dalam pengamanan lebaran di berikan oleh Saka Bhayangkara Operasi Ketupat Candi (OKC) tahun 2019 sudah di mulai , penggerakan partisipasi masyarakat telah di siapkan oleh polsek Limpung, salah satunya pada Saka Bhayangkara Polsek Limpung yang berada di kecamatan Banyuputih dan Limpung. . 

Bertempat di Pos Polisi Banyuputih yang berada tepat di utara jalur pantura sudah ramai dengan hadirnya anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang akan melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dukungan dalam rangka operasi dan buka bersama. 

Saat di Hubungi Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang menyampaikan seluruh anggota pramuka telah mempersiapkan fisik dan mental saat bertugas di Pos Pengamanan. Kamis (30/5/19). 

“Semua anggota Saka yang bertugas agar mengikuti perintah Kapospam,semuanya telah di atur sesuai tugasnya masing masing , “ Ujar Kanit Binmas H.Rofi.i SH. 

Ia juga mengajak pelaksanaan di atur sesuai jadwal yang sudah di rencanakan saling berkomunikasi dengan anggota saka yang berada di jalur pantura dan di dalam Kota Limpung. 

“Kepada Pamong saka dan Instruktur harap di kendalikan dan di berikan pengawasan kepada anak didiknya ,kontrol secara berkala, laksanakan piket siang dan malam ikuti jadwal di pos pam ,” tambahnya 

Sementara Pamong Saka Bhayangkara Pos Polisi Banyuputih Aiptu Ernawan menyampaikan penerjunan Pramuka telah di rencanakan sebagai agenda Tahunan . 

“Kegiatan rutin saat pengamanan arus mudik dan balik dilaksanakan oleh pramuka Saka Bhayangkara secara nasional untuk mendukung kepolisian,kegiatan tersebut dengan nama Aksi Pramuka peduli “Karya Bakti Lebaran 1440H” serentak seluruh Jawa Tengah dengan semboyan setitik bakti lebih baik dari sejuta Kata ” katanya. 

Terpisah, Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto, S.Kom menyampaikan dengan hadirnya adik adik pramuka penegak di lapangan sangat membantu tugas Polisi. 

“Kegiatan ini sebagai langkah pembelajaran dan mengaplikasikan Catur Krida Saka Bhayangkara yang telah di latihkan secara rutin. Apel tersebut menunjukan kesiapan untuk terjun ke lapangan, pelaksanaan di dua kecamatan yaitu Limpung dan Banyuputih ” pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top