0 Comment
Purwokerto - Merupakan salah satu dari sekian anak yatim yang mendapatkan tali asih dari Dandenkesyah 04.04.01 Letkol Ckm drg. Teguh Tri Widodo, Sp.Pros. M.Kes dan PEGADAIAN Cab. Purwokerto. Wajah anak-anak Ponpes tampak polos dengan kerudung ungunya.

Ada 20 org anak yatim piatu dari Ponpes Nurul Ulum dan 15 org Kaum Du'afa, masyarakat serta Tukang Becak turut pula mendapat Tali Asih. Pemberian tali asih ini dalam rangka Silahturahmi Denkesyah 04.04.01, RST. TK. III 04.06.01 dan Pegadaian Cab. Purwokerto. Serangkaian acara dilangsungkan di Aula RST TK.III 04.06.01 Purwokerto, kemarin (22/5).

Kekhusyukan acara dimulai dengan Lantunan Hadroh ibu-ibu Persit Perum TNI AD Korem 071/Wk Jl. Gunung Menoreh. 

Dalam sambutannya Dandenkesyah 04.04.01 mengingatkan agar setiap individu memberi perhatian dan kepedulian terhadap sesama terlebih pada anak yatim piatu dan kaum Dua'fa, serta mengerjakan kebaikan dibulan Ramadhan 1440 H.

Dilanjutkan tausiyah Ustaz Yusuf Sabit Zainuddin. Spd.I yang mengajak semua utk mejalankan ibadah Puasa di Bulan Ramadhan dgn senang hati, serta tidak lupa pula utk mengingat Rukun Islam dan Rukun Iman.

Setelah tuntas, diakhiri dengan pembagian tali asih kepada seluruh anak. Wajah anak-anak juga terlihat senang dan bersyukur. Dandenkesyah menyampaikan “Saya harap tali asih ini tidak dilihat dari berapa jumlahnya, tapi perasaan tulus dan ikhlas kami sehingga semakin dekat. Yang berguna untuk mendorong semangat dan kesadaran sosial seluruh pihak,” tuturnya.

Acara dihadiri pula Dandim 0701/Bms, Kasiter Korem 071/Wk, serta Perwakilan beberapa Balakaju Rem 071/Wk.

Post a Comment Blogger

 
Top