0 Comment
Kota Pekalongan - Dalam rangka memperingati hari lahir Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) K.H Hasyim Asyari, Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Pekalongan bekerjasama dengan pemkot Pekalongan menggelar pengobatan gratis, di Madin Darul Ulum, Kuripan, Kelurahan Kuripan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Sabtu (16/2).

Mustofa Ilyas selaku ketua panitia menuturkan pengobatan gratis diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahirnya pendiri NU yakni K.H Hasyim Ashari. " Pengoboatan ini menyasar 200 peserta khususnya warga masyarakat kuripan kidul gang 4 dan sekitarnya yang dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 untuk medis namun untuk rukyah dan bekam ada tambahan waktu " tuturnya.

Ditambahkanya bahwa pengobatan gratis membuka 3 pelayanan yakni medis,bekam dan rukyah. " Untuk medis dokternya dari dinas kesehatan pemkot namun untuk bekam dan rukyah dari LKNU Kota Pekalongan," tuturnya.

Lebih lanjut mustofa mengatakan  untuk pendaftaran tidak ada persyaratan apapun. Tinggal datang saja terus registrasi atau melakukan pendaftaran kemudian diberikan nomor antrian oleh petugas. " Untuk pelayanan medis yang sifatnya umum peserta diberikan obat namun jika hasil pemeriksaan dinyatakan kronis maka akan diberikan rujukan," lanjutnya.

Sementara itu Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz yang hadir secara langsung melihat pengobatan gratis mengapresiasi kepada LKNU yang telah membuka pelayanan pengobatan gratis. Sebab bidang kesehatan merupakan salah satu prioritas dalam visi misi pemerintah " Saya apresiasi langkah LKNU meskipun sudah banyak puskesmas yang siap buka sampai malam tapi LKNU juga memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi masyarakat. Inilah sinergi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan," terangnya.(red/rusg/Liminho)

Post a Comment Blogger

 
Top