Dandim 0710 Pekalongan Dampingi Setjen Wantanas Kunjungan Kerja Di Pekalongan

July 24, 2018

Pekalongan - Bertempat di Wilayah Kota Pekalongan telah berlangsung kunjungan kerja Marsda TNI Emir Panji Dermawan S. Sos (Deputi Pengembangan Setjen Wantannas) beserta Tim Setjen Wantannas dalam rangka Pengkajian Daerah (Kajida) peninjauan pembagunan proyek tanggul raksasa terkait dampak banjir Rob di Kota Pekalongan,Selasa ( 25/7/18 )

Turut mendampingi kunjungan kerja Setjen Dewan Ketahanan Nasional tersebut,Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha berserta jajaran Forkompinda Kota Pekalongan.

Dandim Muhammad Ridha menjelaskan, kunjungan kerja Setjen Wantanas di wilayah Kota bertujuan untuk mengumpulkan, mengidentifikasi, menelaah dan menganalisa berbagai  materi terkait dengan kegiatan pertanian, perikanan dan industri di Kota Pekalongan sebagai upaya terwujudnya percepatan pembangunan daerah.

“Kita selaku satuan kewilayahan pastinya ada keterkaitan kita dengan kunjungan ini,makanya kita dampingi kunjungan kerja Setjen Wantanas ini, sehingga nantinya peran kita jelas dan bisa melaksanakan apa yang menjadi arahan maupun program yang akan di jalankan,”Tutur Dandim.

Sementara itu Setjen Wantannas Marsda TNI Emil Panji Dermawan, prihatin melihat kondisi sungai Kota Pekalongan.

Menurutnya, “ Limbah yang mencemari air aliran di Komplek Pemkot dan sungai sepanjang di Pekalongan sangat parah dan akan berdampak pada kesehatan bagi masyarakat,”Ucapnya.

Pihaknya juga akan mengundang para pakar untuk mengatasi permasalahan pencemaran air di Kota Pekalongan.

“Pembahasan terkait pencemaraan air harus segera dilakukan, Pasalnya, merujuk pada kondisi sungai di Kota Pekalongan yang semakin parah dan pihaknya akan mengusulkan untuk merubah undang-undang atau Permen yang mengakibatkan pencemaran di aliran air,”Pungkasnya.**red ( rusg99)


Share this

kita belum mencapai batas finish ada yang perlu dibenahi agar kiat mendapat ketentraman dalam hidup..

Related Posts