Bupati Batang Bersama Kapolres Melakukan Pantauan Pelaksanaan Pilgub

June 28, 2018


Bupati Batang Bersama Kapolres Melakukan Pantauan Pelaksanaan Pilgub
Kabupaten Batang - Setelah menggunakan hak pilihnya, Bupati Batang Wihaji bersama Kapolres Batang, AKBP Edi S Sinulingga melakukan pemantauan Pelaksanaan Pilgub Jateng, bertempat di TPS 03 Kelurahan Kauman Batang Rabu ( 27/6/18 ). 

Bupati Wihaji bersama Kapolres Batang melakukan pemantauan dengan mengendarai sepeda motor menuju beberapa TPS di wilayah Kecamatan Batang 
"Setelah saya melakukan hak pilih saya kami bersama Kapolres kami melakukan pemantauan di beberapa TPS yang berkarakter, sesuai tagline Pilgub Becik tur Nyenengke. Dan kami memastikan bahwa pelaksanaan Pilgub tetap kondusif, aman, dan semua warga diharap berpartisipasi," tutur Bupati Batang Wihaji.
Berdasarkan pemantauan di beberapa TPS sejauh ini terlihat warga Kabupaten Batang antusias berpartisipasi dalam Pilgub ini.
"Siapapun yang menang, saya yakin semua demi kemajuan dan kepentingan Jawa Tengah yang lebih sejahtera lagi," jelas Wihaji. 
Lanjut Bupati Persoalan pilihan silahkan , karena memilih itu bebas, rahasia, jujur dan adil yang tentunya memiliki pilihan masing - masing dan kita pun akan menghargai perbedaan itu.

Bupati berharap agar masyarakat untuk berbondong - bondong ke TPS menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpin provinsi Jawa tengah, karena suara masyarakat akan mempengaruhi lima tahun kedepan dan ini juga merupakan bagian dari proses demokrasi.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, Jajaran kepolisan dalam memberikan pelayanan pengamanan pilgub allout untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Batang. Sehingga bisa menggunakan hak pilihnya dengan rasa tenang dan nyaman. 
"Kami pastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Batang saat ini aman dan terkendali, kita bergerak sejak mulai kemarin bersama TNI yang didukung oleh Satpol PP melakukan patroli baik skala kecil, sedang dan besar untuk memastikan situasi Kamtibmas kondusif," Kata AKBP Edi Suranta Sinulingga 
Ia juga menjelaskan untuk personel pengamanan pilgub diluar BKO sebanyak 427 personel, dan sampai saat ini belum ditemukan indikasi - indikasi pengerahan masa, upaya untuk mencoba mengganggu proses kegiatan pencoblosan. 
"Kabupaten Batang sangat kondusif saat ini dan belum ditemukan indikasi gangguan kemanan dalam pilgub," tegas AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts