Satlantas Polres Batang Kenalkan Sosok Dan Tugas Polantas Pada TK Sunan Kalijaga

February 25, 2018
Pekalongan News
Puluhan anak TK Sunan Kalijaga menyerbu Kantor Satlantas Polres Batang. Tentu saja kedatangan rombongan anak anak TK ini menarik perhatian para pemohon SIM. Ternyata mereka akan dikenalkan sosok dan tugas Polantas 
Kabupaten Batang
Puluhan anak Taman kanak Kanak (TK) Sunan Kalijaga menyerbu Kantor Satlantas Polres Batang. Tentu saja kedatangan rombongan anak anak TK ini menarik perhatian para pemohon SIM. Ternyata mereka akan dikenalkan sosok dan tugas Polantas (Polisi lalu lintas).

Kasat Lantas Polres Batang Polda Jawa Tengah AKP M. Adiel Aristo mengatakan, kegiatan ini bertujuan melakukan pembinaan program Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada anak-anak sejak usia dini.
"Kita kenalkan tata cara berlalu lintas yang baik, mengenalkan rambu-rambu dan sopan santun berlalulinas sejak usia dini diharapkan anak-anak akan merasa senang dan tumbuh rasa cinta untuk tertib berlalulintas dan cinta kepada Polri," kata Kasat Lantas saat ditemui, Sabtu (24/2/18).
Selain itu, akan tertanam etika sopan santun dan tertib berlalulintas kepada anak-anak sejak usia dini.
"Agar anak-anak dapat mengenal lebih dekat dengan Polisi Lalu lintas dan anak- anak tidak merasa takut dengan Polisi,” jelas Kasat Lantas.
Ia menambahkan, untuk mengenalkan dan menanamkan budaya tertib berlalulintas kepada anak-anak sejak usia dini, Satlantas Polres Batang akan terus menggiatkan progam Polisi Sahabat Anak (PSA).
“Pihaknya akan terus lakukan sosialisasi, baik kita datangi ke sekolah sekolah TK maupun mereka berkunjung ke kantor Satlantas,” pungkasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts