Kasdim 0710 Pekalongan Buka Karya Bhakti TNI Mandiri di Tirto

February 20, 2018
Pekalongan – Kepala staf Kodim 0710 Pekalongan mayor Infanteri Hufron,membuka kegiatan karya bhakti TNI mandiri tahun anggaran 2018 bertempat di desa karangananyar kec Tirto pada Selasa (20/2/18)

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Muhammad Ridha, dalam amanat yang di bacakan kasdim Mayor Hufron mengatakan,bahwa pelaksanaan karya bhakti TNI mandiri ini dilaksanakan dengan sistim “Botton Up” dimana dalam menentukan sasaran melibatkan komponen masyarakat.

Lebih lanjut Dandim Ridha menjelaskan dimana dengan keterlibatan seluruh masyarakat maka kebersamaan antara TNI rakyat akan jadi penentu keberhasilan karya bhati TNI mandiri ini.

“Pada pelaksanaanya kebersamaan TNI rakyatlah yang akan jadi penentu keberhasilan karya bhakti TNI mandiri ini. Untuk itu, hasil dalam kegiatan ini harus dapat dirasakan oleh masyarakat setempat,khususnya pembangunan sarana dan prasarana maupun fasilitas umum yang dapat memacu roda perekonomian penduduk wilayah pedesaan,”Jelas Dandim.

Menurut Muhammad Ridha, kegiatan karya bhakti TNI mandiri ini juga masih menjadi fokus pemerintah saat ini sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Sasaran dari karya bhakti mandiri ini adalah pengaspalan jalan dengan volume P.166 meter X L.3,5 meter dan P. 334 meter X L 3 meter. Dan kegiatan yang dilaksankan dalam karya bhakti TNI mandiri ini juga masih menjadi fokus pemerintah saat ini sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,”Imbuh dandim.

Sementara itu Kepala Staf kodim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Hufron menambahkan,untuk kegiatan karya bhakti ini, dilaksanakan selama tiga kali dalam satu tahun dan ini yang pertama kali dilaksanakan. 

“Kegiatan karya bhakti TNI mandiri, kita laksanakan tiga kali dalam satu tahun dan ini yang pertama kali,kemudian pelaksanaan selama 10 hari,”jelas Hufron.

Sementara itu Tarno selaku kepada desa karanganyar mengaku sangat senang dengan adanya karya bhakti yang dilakukan oleh TNI ini pasalnya jalan yang sudah lama rusak akan diperbaiki kembali.

“Kami selaku masyarakat sangat senang dengan adanya karya bhakti dengan TNI,karena jalan yang sudah lama rusak ini akan menjadi baik kembali,dan kami berharap agar kegiatan kedepan dalam pembangunan di desa TNI bisa hadir dan membantu masyarakat,”Jelasnya.**red(rusg99)

Share this

Related Posts