Unik, Pengendara Yang Terkena Razia Disuguhi Teh Manis

January 24, 2018
Pekalongan News
Ada yang menarik dari razia kendaraan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Batang Pasalnya puluhan pengendara yang terkena razia disuguhi segelas teh hangat sehingga suasana razia yang biasanya tegang menjadi lebih cair. 
Kabupaten Batang
Ada yang menarik dari razia kendaraan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Batang di depan Kantor Satlantas kemarin. Pasalnya puluhan pengendara yang terkena razia disuguhi segelas teh hangat sehingga suasana razia yang biasanya tegang menjadi lebih cair. 
“Saya merasa kaget mas, kita udah melanggar kok masih dikasih teh hangat,” kata Iwan Warga Kandeman yang saat itu terkena Razia. 
Sementara Kasatlantas Polres Batang Adiel Aristo saat ditemui, Rabu (24/1) mengatakan memberikan suguhan teh manis kepada pelanggar lalu lintas merupakan bentuk terobosan kreatif Sat lantas Polres Batang sebagai salah satu bentuk pembenahan dalam pelayanan publik di jajaran Polres Batang khususnya Sat lantas Polres Batang.
“Ibarat tamu yang datang ke rumah, suguhkan lah segelas teh manis, perlakukanlah mereka seperti tamu. Karena pelanggaran lalu lintas bukanlah suatu kejahatan,” terangnya. 
Menurut Adiel Aristo, Polres Batang terus berbenah melayani masyarakat dengan semangat yang ditanamkan oleh Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga yaitu “Nguwongke uwong” atau memanusiakan manusia yang mana setiap manusia itu sama yang harus saling hormat-menghormati. 
“Kegiatan memberi teh manis kepada pengendara akan rutin kami lakukan,” katanya.
Nampak dengan tersenyum manis, anggota Satlantas Polres Batang Bripda Harfian Ayu Satlantas menyuguhkan secangkir teh manis pada sejumlah pelanggar.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts