googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan News
TNI-Polri terus meningkatkan pengamanan dan pemeriksaan rel di sepanjang jalur kereta api sebagai upaya mengantisipasi tindak kejahatan atau sabotase pada arus balik Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.
Kabupaten Batang 
Polres Batang bersama Kodim 0376 terus meningkatkan pengamanan dan pemeriksaan rel di sepanjang jalur kereta api sebagai upaya mengantisipasi tindak kejahatan atau sabotase pada arus balik Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Bambang Sugiyanto mengatakan memastikan perjalanan kereta api yang melintas di jalur pantura di wilayah hukum Polsek Batang Kota aman karena polisi bersama TNI telah melakukan pemeriksaan rel dan pengamanan di sepanjang jalur lintasan KA.
"Dari Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya mur yang kendur maupun lepas dan tidak ada bantalan rel KA yang ambles. Disamping itu, juga tidak ada potensi kerawanan sabotase maupun teror," kata Kapolsek AKP Bambang Sugiyanto saat ditemui pada Jumat (29/12).
Danramil Batang Kapten Abdul Muntholib mengatakan bahwa tingkat kepadatan arus balik Natal dan tahun baru 2018 diperkirakan akan terus meningkat sehingga TNI dan Polri berusaha mencegah terjadinya sabotase maupun teror.
"Kami telah melakukan pemeriksaan rel di sepanjang jalur KA untuk memastikan adanya gangguan atau tidak yang dapat menimbulkan kecelakaan yang disebabkan adanya teror maupun sabotase," katanya.
Ia mengatakan tingkat kerawanan kecelakaan di sepanjang jalur perlintasan KA relatif tinggi karena selain melintasi perkampungan padat penduduk juga potensi ancaman sabotase.
"Oleh karena, kami akan melakukan patroli serta pengawasan terhadap jalur KA sebagai upaya memberikan jaminan keselamatan dan keamanan pada para penumpang," katanya.
Ia mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengamanan arus mudik Natal dan Tahun Baru 2018 agar kerawanan kejahatan maupun unsur lain yang tidak diiginkan bersama dapat diantisipasi.
"Semua itu, kami lakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat pengguna jasa angkutan KA dengan cara melakukan patroli," katanya.

Post a Comment

 
Top