Polisi Indonesia, Murah Senyum Dan Sopan Santun

November 04, 2017
Pekalongan News
Mr. Ivan Leshukov yang mengapresiasi polisi dalam menjalankan tugasnya, Dalam razia kemarin, terjaring ratusan pengendara, termasuk Mr Ivan Leshukov turis warga negara Rusia yang mengendarai sepeda motor dari jogja menuju Jakarta dengan membawa kelengkapan SIM internasional dan STNK foto copy
Kabupaten Batang
Sosok Polisi Indonesia di mata seorang turis yang berprofesi penulis perjalanan wisata atau traveling asal dari kota Kostroma Rusia sangat baik dan ramah. Dia adalah Mr. Ivan Leshukov yang mengapresiasi polisi dalam menjalankan tugasnya.

Dikatakanya,"Polisi Indonesia sangat ramah tamah dan sopan santun dalam berbahasa serta murah senyum," kata Iwan panggilan akrabnya, saat dimintai keterangan oleh Personel Polsek Limpung dan Satpolantas Polres Batang usai pelaksanaan operasi Zebra Candi di depan Mapolsek.

Selain itu, Ia juga mengatakan wilayah Indonesia terbilang aman, dia mencontohkan menaruh barang bawaanya diatas motor merasa aman dan polisinya tidak mudah marah, katanya, meski terbata berbahasa Indonesia namun bisa lancar.

Kanit Laka Lantas Polres Batang Polda Jawa Tengah Ipda Windarto mengatakan, kegiatan razia bersama Polsek Limpung ini dalam rangka gelaran Operasi Zebra Candi 2017 yang dilaksanakan di depan Mapolsek setempat.
"Dalam razia kemarin, terjaring ratusan pengendara, termasuk Mr Ivan Leshukov turis warga negara Rusia yang mengendarai sepeda motor dari jogja menuju Jakarta dengan membawa kelengkapan SIM internasional dan STNK foto copy," kata Ipda Winarto saat ditemui, Jumat (3/11/17).
Setelah melalui pengecekan dan proses identifikasi panjang dan keadaan sepeda motor Yamaha Yupiter MX tidak dalam masalah dan di perbolehkan melanjutkan perjalanan.
"Kami cek kendaraan secara fisik dan on line tentang status kendaraan tidak dalam masalah sehingga kami persilahkan melanjutkan perjalanan ke jakarta, SIM yang digunakan jenis Internasional yang di keluarkan polisi Rusia," jelas Kepala unit laka lantas IPDA Windarto .
Menurut Iwan, Ia juga sangat mencintai negeri ini dan hubungan antar kedua negara yakni Indonesia dan Rusia sejak dulu sangat baik.
"Ke dua bangsa sangat bersahabat hal ini dapat di lihat dari era Presiden pertama Sukarno hingga saat ini banyak mahasiswa yang belajar di Moskow," tambahnya.
Sebelum meninggalkan Mapolsek Limpung, Iwan menyampaikan," Saya mohon maaf karena ke kurang lengkapan surat surat tadi, atas pelanggaran ini saya mohon maaf," ucapnya.
Terpisah, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Raharja SH MH menyampaikan bahwa semua kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka giat operasi rutin kepolisian.
"Razia depan polsek bertujuan menertibkan pengendara dan mendidik masyarakat di jalan untuk lebih beretika," pungkasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts