Pagelaran Wayang Golek Warnai HUT Korpri ke 46 dan Dharma Wanita

November 30, 2017
Pekalongan News
Peringatan HUT Korpri ke 46 dan Dharma Wanita Persatuan ke 18 menjadi puncak kegiatan peringatan hari jadi bagi para Pegawai Negeri Sipil 
Kabupaten Batang
Resepsi Peringatan HUT Korpri ke 46 dan Dharma Wanita Persatuan ke 18 menjadi puncak kegiatan peringatan hari jadi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (29/11/17) di Pendopo Kabupaten Batang.

Turut hadir dalam acara resepsi tersebut Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Sekda Nasikhin yang sekaligus sebagai Ketua Korpri Kabupaten Batang, Ketua DPRD Kabupaten Batang I. Teguh R, Analis Kebijakan Bag Ops Polres Batang AKBP Sumbaryono, Kasdim Batang Raji, Ketua PKK Batang Uni Kuslantasi W, Forkopimda, OPD se Kabupaten Batang dan dari Instansi terkait.

Pemotongan tumpeng, acara hiburan yang diisi oleh calung Oasis dari tersono, kesenian wayang golek Asmorolaras dari Wonotunggal dengan dalang Ki Wahyudin, penyerahan hadiah kepada 15 pemenang dari masing masing instansi mewarnai resepsi peringatan HUT Korpri ke 46 dan Dharma Wanita Persatuan ke 18.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wihaji dalam sambutannya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 46 untuk Korpri dan Selamat Ulang Tahun ke 18 untuk Dharma Wanita Persatuan.


Ia mengatakan, kita sebagai insan Korpri harus mempunyai rasa syukur yang tinggi dan selalu mengutamakan kepentingan bersama. Bersyukur memberikan kemanfaatan dari Korpri dan Dharma Wanita bagi diri sendiri maupun bagi lingkungan sekitar kita.
"Kita sebagai insan Korpri harus selalu memberikan inovasi dan kreatifitas untuk membawa perubahan Batang ke arah yang baik lagi. Intropeksi untuk sadar akan keberadaan jati dirinya sebagai refrensi untuk kedepan yang lebih baik.

Selain itu, disiplin dalam bekerja serta membiasakan budaya baru kita yakni budaya guyub rukun harus selalu kita pegang dan terapkan dalam lingkungan pemerintahan baik itu PNS maupun ASN. Kemajuan Batang tidak lepas dari tangan kita semua peran serta masyarakat yang telah Guyub Rukun memberikan sumbangan tenaga serta pikiran untuk kemajuan Batang.
“Nantinya saya akan melakukan beberapa rotasi di pimpinan OPD dan ini merupakan bagian dari penataan untuk kemajuan Batang tetapi tetap dengan budaya guyub rukun dan pertimbangan yang matang bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD),” Kata Wihaji.
Ia menambahkan semangat bersama saya meyakini mampu membawa perubahan dan mimpi kita bersama dapat terwujud untuk menuju Kabupaten Batang lebih baik lagi. Rasa kecintaan kepada Korpri dan dengan semangat guyub rukun nantinya mampu meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.
“Korpri sebagai organisasi yang mandiri diharapkan menjaga netralitas dan profesionalisme yang kedudukanya dan kegiatanya tidak lepas dari kedinasan,” tambahnya
Ketua Korpri Kabupaten Batang sekaligus Sekda Nasikhin dalam laporan sambutanya menyebutkan, kreatifitas bersama Guyub Rukun diwujudkan dengan tingkah laku dalam kehidupan kita baik itu di lingkungan pemerintahan, keluarga serta masyarakat. Kita perlu merubah pola pikir kita, jangan hanya budaya guyub rukun ini hanya menjadi simbolik saja.
“Peringatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kita sekaligus untuk intropeksi diri sindiri dan komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja kita demi memajukan Kabupaten yang kita cintai," ucapnya.
Sebagai puncak acara peringatan HUT Korpri ke 46 dan Dharma Wanita Persatuan ke 18, selain resepsi gelaran budaya serta hiburan, tadi pagi juga sudah di laksanakan Upacara di alun alun Batang serta Penyerahan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya kepada anggota Korpri.





Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts