Pada Hari Kesehatan Nasional Ke 53 Bupati Batang Launching Aplikasi Elogis

November 13, 2017
Pekalongan News
Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Batang Suyono serta Forkopimda Melaunching Aplikasi Elogis (Elektronik Logistik Obat di Puskesmas) 
Kabupaten Batang 
Bupati Batang Wihaji didampingi Wakil Bupati Batang Suyono serta Forkopimda Melaunching Aplikasi Elogis (Elektronik Logistik Obat di Puskesmas) pada Upacara Hari Kesehatan Nasional ke 53 tingkat Kabupaten Batang yang dilaksanakan di alun-alun kota Batang, Senin (13/11).
"Melalui aplikasi ini diharapkan masyarakat sudah tahu informasi tentang obat dan  dengan elogis juga dapat mengetahui tentang obat-obatan secara transparan," kata Bupati.
Bupati mengatakan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 harapannya para petugas medis dan pelayanan kesehatan tidak hanya menjalankan kewajiban tetapi juga melayani masyarakat dengan tulus, ini tidak hanya kewajiban tapi ini merupakan tanggungjawab kita selaku pelayan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, dan lebih khusus lagi mengawasi angka kematian ibu (AKI) di Batang.

Bupati Batang Wihaji selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia  Nila Farid Moeloek. , mengatakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini kita laksanakan mengangkat tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku”.
"Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik upaya kesehatan perorangan (UKP) maupun upaya kesehatan masyarakat (UKM) secara berkesinambungan, dengan target/fokus kepada keluarga berdasarkan data dan informasi dari profil kesehatan keluarga," katanya.
Ia mengajak seluruh insan kesehatan khususnya jajaran kesehatan agar menjadikan peringatan hari kesehatan nasional ke 53 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakannya.

Selain melaunching Bupati Batang juga menyerahkan beberapa penghargaan lomba desa siaga dalam rangka HKN, diantaranya Lomba Desa siaga tahun 2017, juara I diraih desa Pesalakan Kecamatan Bandar, juara II diraih desa Tulis Kecamatan Tulis, juara III diraih desa Dingo Kecamatan Wootunggal. Dan beberapa penghargaan lainnya seperti juara lomba posyandu, puskesmas pelopor persalinan HBS AG, Puskesmas Rawat jalan pelopor mampu bersalin 24 jam.

Bupati Wihaji  juga menyerahkan secara simbolis kepada Puskesmas siaga kegawat daruratan medis dan mampu persalinan berupa  Handy Talky (HT) dan kartu Batang sehat .
Adapun peserta upacara diikuti oleh Kodim 0736 Batang, Polres Batang, ASN Pemkab Batang, dinas kesehatan, PMI, PDAM, Pemuda Pancasila, dan para pelajar.

Nampak pula mendampingi Bupati Batang Kasat Binmas Polres Batang AKP Joeharno.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts