Korpri Diharapkan Tinggalkan Rutinitas Dalam Memberikan Kontribusi Pelayanan Terhadap Masyrakat

November 30, 2017
Kabupaten Batang - Zaman sudah berubah, teknologi berkembang pesat, ASN ( Aparatur Sipil Negera) yang tergabung dalam Korpri di harapkan tinggalkan rutinitas yang sekiranya tidak penting, ganti dengan hal – hal yang produktif untuk melayani masyarakat.
“ Saya menunggu dari seluruh ASN tentang kreatifitas kegiatan dan program Pemkab Batang untuk inovasi dalam memberikan kontribusi pelayanan terhadap masyrakat. Ini penting karena memang zaman sudah berubah,” kata Bupati Wihaji Saat menjadi pembina upcara HUT Korpri ke 64 dan HUT Dharmawanita ke 18 di Alun – Alun Batang, Rabu (29/11).
Ia juga mengatakan agar kalau sekiranya rutinitas yang sudah baik untuk kita lanjutkan dan barangkali hal – hal yang sifatnya rutinitas dan simbolik untuk di tinggalkan, tentunya merubah sebuah kebisaan sangatlah sulit, tapi kami yakin tahap demi tahap kita semua bisa melakukabnya.
“Tentunya yang agak berat adalah merubah kebisaan, tapi gaji ASN sudah berubah yang tentunya juga harus diimbangi kerja keras, kerja profesional dan berintegritas,” tandas Wihaji.
Kita untuk diuji oleh masyrakat lanjut Wihaji, kedepan selaku anggota Korpri dan ASN akan di nilai oleh masyrakat bagaimana dengan pelayanannya, Kami juga berharap kepada dharmawanita sebagai pendamping suami untuk tetap mendukung dalam bekerja.
“Disiplin dan kinerja kita tingkatkan karena ini  bagian dari tolak ukur kita selaku ASN dan yang tergabung dalam Korpri, dengan disiplin tidak mengejar finjer print saja tapi untuk tidak di potong gaji tapi lebih dari itu bagian dari membangun budaya disiplin,” katanya
Wihaji juga menyampaikan di hadapan peserta upacara bahwa berdasarkan laporan penyerapan anggaran di bulan Novemeber masih ada yang 19%, Tahun 2017 tinggal satu bulan tentunya penyerapan anggaran harus segera diselesaikan penyerapan dan jangan sampai ada permasalahan.
“Kami harap kepada OPD untuk lebih mengoptimalkan lagi penyerapan anggarannya, untuk itu  bersama – sama membangun Kabupaten Batang dengan guyub rukun agar cita – cita kita terlaksna,” tegasnya
Upacara tersebut juga diikuti ribuan ASN yang tergabung dalam Korpri, serta anggota Dharmawanita persatuan Kabupaten Batang, setelah upacara Bupati membuka pasar Murah, chek pelayanan kesehatan secra gratis.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Wihaji menyematkan Satya lencana karya Satya bagi ASN yang telah mengabdi selama 10 Tahun, Tahun dan 30 Tahun. Dan untuk memerihakan HUT Korpri dan Dharmawanita di gelar tasyakuran dengan hiburan musik angklung Oasis dari Kecamatan Tersono, serta pagelaran wayang golek dengan lakon Santri Puba Ningrat yang di mainkan oleh dalang Ki Wahyudin dari wonotunggal. 

Turut hadir bersama forkopimda, Kapolres Batang yang diwakili Analiss Kebijakan Bag Ops Polres Batang AKBP Sumbaryono. Sementara sejumlah personel Polres Batang mengamankan jalanya kegiatan tersebut.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts