Sumpah Pemuda, PAM Jateng Gelar Aksi Bersih Pantai

October 31, 2017
Perkumpulan Akuntan Muda (PAM) Jawa Tengah bersama puluhan pemuda warga Desa Wonokerto, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (28/10/17) melakukan aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

Menurut Ketua Umum PAM Jateng, Misbkhul Munir, aksi bersih pantai menjadi salah satu dari beberpa rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. 
"Kegiatan lainya seperti Diskusi Ilmiah, Bedah Buku dan Lomba Kompetensi untuk para akuntan muda digelar usai aksi bersih pantai," ujarnya. 
Khusus untuk aksi bersih pantai, lanjut dia, melibatkan hampir 50 pemuda desa setempat dengan sasaran semua sampah sepanjang garis pantai termasuk sampah yang ada di saluran drainase berikut endapan lumpur yang menggangu. 

Misbkhul Munir menuturkan, saat ini Pekalongan sedang memasuki musim penghujan dan aksi ini bertujuan untuk mengurangi penumpukan sampah yang mungkin bisa berdampak pada masyarakat terutama banjir. 
"Ini menjadi bukti bahwa kami anak muda yang tergabung dalam PAM Jateng juga peduli lingkungan terutama yang berdampak langsung terhadap warga," jelasnya. 
Sejauh ini keberadaan PAM Jateng dalam berkiprah belum banyak diketahui, kata Misbkhul Munir, diharapkan dengan semakin sering pengurus dan anggota PAM Jateng terjun melakukan aksi positif, keberadaan PAM Jateng akan lebih dikenal masyarakat sekaligus bisa bermanfaat termasuk bagi apara anggotanya.
"Dan dengan momen Hari Sumpah Pemuda PAM Jateng membuktikan tak abai dengan sejarah terutama bagaimana bisa meneladani para pelaku sejarah 28 Oktober 1928," pungkasnya.

Share this

Related Posts