Polres Batang Melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Melakukan Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri 2018

October 09, 2017
Pekalongan News
Polres Batang melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2018
Kabupaten Batang
Polres Batang melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2018 kepada masyarakat bertempat di jalan Veteran Kabupaten Batang, Minggu (8/10/17).

Kepala Bagian SDM Polres Batang Kompol Hundarto, S.H., saat ditemui mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota polri di Car Free Day (CFD) untuk meningkatkan animo masyarakat agar mendaftarkan diri bagi yang memenuhi persyaratan.
“ Sosialisasi ini dalam rangka menjaring calon anggota polri bekerjasama dengan pemkab Batang, yang nantinya akan dilakukan pembinaan dan pelatihan sebelum mendaftarkan diri menjadi calon anggota polri,” kata Kompol Hundarto.
Melalui sosialisasi ini Hundarto menegaskan bahwa penerimaan Pori dilakukan dengan bersih, transparan, akuntanbel dan humanis.
“ Jadi jangan merasa menjadi anggota Polri itu susah dan tidak dipungut biaya, karena pembinaan dan pelatihan nanti akan di biayai oleh pemkab,” tuturnya.
“ Diharapkan para peserta binlat akan mengerti tahapan tahapan seleksi, sehingga mereka jauh hari persiapkan diri dengan baik. Semua murni kemampuan, bukan uang,” jelasnya.
Lebih jauh, Kabag Sumda Kompol Hundarto menerangkan bagi masyarakat yang ingin kejelasan progam binlat ini bisa langsung berhubungan dengan Polres Batang pada bagian SDM.
“Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa menanyakan ke Polres Batang ataupun kantor kepolisian terdekat maupun kepada rekan-rekan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang bertugas di Kelurahan maupun Desa masing-masing,” tambahnya.
Nampak antusias masyarakat mendengarkan sosialisasi penerimaan anggota polri tersebut.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts