GP Ansor Kabupaten Pekalongan Kukuhkan Kader Ansor Banser Baru

October 09, 2017
Pekalongan News
Sejumlah 101 kader Ansor Banser dikukuhkan menjadi anggota baru Ansor dan Banser Kabupaten Pekalongan 
Kabupaten Pekalongan
Sejumlah 101 kader Ansor Banser dikukuhkan menjadi anggota baru Ansor dan Banser Kabupaten Pekalongan pada minggu (8/10) kemarin di lapangan Desa Karangjati Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Mereka yang dikukuhkan ini telah melalui tahapan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser selama 4 hari yang berlangsung sejak Kamis (5/10) sampai dengan Minggu (8/10) di bawah gemblengan Tim instruktur PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Pekalongan.

Dalam amanatnya, M. Azmi Fahmi selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan mengingatkan segenap kader bahwa Ansor Banser sebagai benteng Ahlus sunnah waljamaah, benteng ulama dan NKRI harus menjadi kader yang militan bukan mlilitan.
"Jadilah kader yang bisa membanggakan para ulama karena kita mampu melestarikan para alim ulama dan jam'iyyah Nahdlatul Ulama dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan" tandasnya.
Azmi menambahkan, seorang kader dituntut untuk berperan dan ambil bagian untuk menguatkan struktur organisasi dan berkontribusi positif dengan fokus mengimplementasikan visi dan misi organisasi serta jangan sampai mudah termakan isu dan provokasi.
"Yang tak kalah penting, seorang kader harus terus belajar terutama mengikuti jenjang kaderisasi yang ada. Karena kita adalah calon-calon pemimpin di masa yang akan datang" pungkasnya.

Share this

Koran online pekalongan dan sekitarnya adalah portal lokal wong pekalongan dan daerah sekitarnya yang bertujuan memberikan informasi berita berita lokal yang ada di pekalongan dan sekitarnya

Related Posts