googlesyndication.com

0 Comment
Sumbulatin Miatu Ka'bah, Siswi SMAN I Gringsing, Kabupaten Batang, meraih juara II Lomba Baca Puisi yang digelar Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 28-29 Agustus lalu. Sebelumnya siswi kelas XII IPS 2 tersebut juga berhasil menjadi yang terbaik dengan memenangkan lomba baca puisi yang diadakan Kodim 0736/Batang sehingga berhak mewakili Kodim 0736/Batang maju ke tingkat Korem. 

Kabar kemenangan perwakilan dari SMAN I Gringsing tersebut semakin lengkap setelah di lomba lainya yakni Lomba Tari Tradisional juga meraih prestasi tak kalah hebat dengan menjadi yang terbaik ketiga dari sembilan perwakilan Kodim se-pantura dan Cilacap serta sekitarnya.

Kepala Sekolah SMAN I Gringsing dalam kesempatan upacara penyambutan yang digelar Senin lalu mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya dalam lomba tersebut menjadi pemicu semangat bagi siswa lainya untuk berkesempatan meraih prestasi yang sama di kemudian hari.
"Harapannya ini akan memberikan dampak yang baik sekaligus bisa menjadi motifasi rekanya yang lain untuk bisa menunjukan potensi dalam segala hal sehingga nantinya bisa menjadi kebanggaan sekolah dan orang tua," ucapnya
Di kesempatan yang sama, Danramail 03/Gringsing Kapten Inf Sugito mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih siswa siswi SMAN I Gringsing mengharumkan nama Kabupaten Batang sekaligus mengangkat nama Kodim 0736/Batang.

Dalam kesempatan tersebut atas nama Dandim 0736/Batang, Sugito juga menyerahkan thropy dan uang pembinaan sebagai tanda penghargaan sebagai upaya pembinaan sekaligus kerjasama anatara Kodim 0736/Batang dengan sekolah melalui kegiatan pemberdayaan siswa siswi berprestasi di lingkungan wilayah Kodim 0736/Batang.
"Penghargaan ini juga ditujukan kepada jajaran guru dan tenaga pendidik lainya yang selama ini ikut membimbing serta mengarahkan siswa siswinya untuk bisa berprestasi diajang tingkat Korem," ujar Sigito.

Post a Comment

 
Top