0 Comment
Pekalongan News
Kalemdiklat Komjen Pol Muchgiarto mendapat paparan saat meninjau  lokasi di Desa Limbangan, Kecamatan Karangayar, Kabupaten Pekalongan
Kabupaten Pekalongan
Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Moechgiarto bersama Tim Biro Pengkajian dan Strategi (Rojianstra) Polri, Selasa (16/5/17) melakukan kunjungan ke lokasi lahan yang rencananya akan dibangun Pusat Pendidikan (Pusdik) Tugas Umum (Gasum) di Desa Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Diketahui, Pusdik Gasum yang sebelumnya berada di Porong, Sidoarjo rencananya akan dipindahkan ke lokasi baru yang lebih layak. Sebab sumber dari Polri menyebut, Pusdik Gasum yang ada di Porong kondisinya kian mengkhawatirkan.
"Seluruh bangunan sudah hampir tenggelam akibat dari lumpur Lapindo," ungkapnya.
Tim Rojianstra Polri sendiri sudah melakukan kajian dengan mengecek langsung ke lokasi lahan yang sebelumnya digunakan oleh PT Estu Subur seluas 17 hektar.

Selain itu, dalam memuluskan langkah pemindahan Pusdik Gasum yang ada di Porong, Sidoarjo, BPN Kabupaten Pekalongan berikut Muspika dan warga setempat juga ikut dilibatkan.

Kapolres Pekalongan AKBP wawan Kurniawan berharap realisasi pemindahan Pusdik Gasum bisa secepatnya dilakukan, mengingat  hal tersebut sudah mendapat banyak dukungan dari pemerintah daerah.
"Saya sangat berharap Pusdik Gasum segera dapat terwujud," pinta Kapolres.

Post a Comment Blogger

 
Top