0 Comment
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Propinsi Jawa Tengah, Eddy Djoko Pramono, Rabu (5/4/17) melakukan peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya proses pembangunan jalan tembus antara Desa Rogoselo yang berada di Kecamatan Doro menghubungkan Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar.

Pembangunan jalan tembus sepanjang 600 meter akan menjadi penghubung antar kedua desa dan dua kecamatan dibangun melalui program TMMD Reguler ke-98 yang digelar di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Eddy mengatakan, di Jawa Tengah program TMMD Reguler ke-98 digelar di empat lokasi, Kabupaten Kudus, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Pekalongan.

Harapanya menurut Eddy, program bagus tersebut secara berkesinambungan terus dilakukan untuk membangun percepatan infrastruktur di lini yang paling bawah, yakni desa.
"Ini sangat bermanfaat bagi desa. Apa yang menjadi kekurangan desa dari segi perbaikan infrastruktur bisa terpenuhi melalui program TMMD," ucap Eddy.
Eddy menambahkan, dengan adanya program TMMD yang terbukti mampu menggerakan masyarakat untuk bisa bekerja secara gotong-royong maka dari Pemerintah Propinsi kita kucurkan anggara sebesar Rp 160 juta dan dari Pemerintah Kabupaten sebesar Rp 610 juta.
"Kita bantu untuk merehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di Desa Rogoselo ini," ungkap Eddy.
Di kesempatan yang sama, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi menyampaikan sasaran fisik yang dilakukan berupa rehab rumah dilakukan dengan swa kelola dan padat karya melibatkan masyarakat dengan menumbuhkan kembali gotong-royong.

Selain itu sasaran fisik lainya berupa pengaspalan jalan desa sepanjang 3000 meter menggenapi pembangunan jalan tembus, perbaikan jembatan, pembuatan gorong-gorong dan turap melibatkan berbagai unsur lainya dari TNI angkatan laut, Polri, Mahasiswa dan relawan.
"Tak kalah penting, sasaran non fisik juga kita lakukan bersama kalangan akademisi seperti dari Unikal dan Stain untuk penyuluhan hukum, ekonomi, kesehatan dan bela negara," ujarnya.




Post a Comment Blogger

 
Top