0 Comment
pekalongan-news.com
Sholat berjamaah selalu dilakukan Satgas TMMD bersama warga di lokasi pembangunan jalan tembus Rogoselo
Kota Pekalongan
Ada hal unik yang nyaris luput dari perhatian selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Hal unik namun menyentuh tersebut telah menjadi kebiasaan Satgas TMMD maupaun warga yang sedang melakukan pekerjaan fisik membangaun jalan tembus di Desa Rogoselo.
"Kami setiap mendengar suara adzan langsung meletakan peralatan kerja dan bergegas meninggalkan lokasi pekerjaan menuju surau atau langgar terdekat untuk menunaikan ibadah sholat," ungkap Letda Chb Ratnawadi.
Ratnawadi yang juga Komandan Pleton Satgas TMMD mengatakan, kebiasaan sholat berjamaah di lokasi TMMD sudah dilakukan sejak pertama kali pembukaan.

Kebiasaan tersebut, kata Ratnawadi, terus dilakukan sehingga warga maupun anggota bila mendengar suara adzan biasanya langsung menghentikan pekerjaan dan bergegas ke muhola.
"Kami usahakan istiqomah dan selalu tepat waktu untuk ibadah sholat berjamaah," ucap Ratnawadi yang kedapatan menjadi imam pada sholat duhur berjamaah.

Terpisah, Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Sunarto menyampaikan, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Kosmos) untuk menyelami kondisi masayarakat.

"Anggota bisa tahu psikologis warga dari kehidupan sehari-hari mereka," ucap Sunarto.

Post a Comment Blogger

 
Top