0 Comment
http://www.pekalongan-news.com/2017/04/kendala-cuaca-diprediksi-akan-hambat.html
Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan selain dikenal sebagai penghasil durian juga dikenal dengan perubahan cuaca yang serba mendadak. Dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-98 ditengarai akan diganggu cuaca yang susah diprediksi tersebut.
"Curah hujan di sini sangat tinggi dan sukar diprediksi meskipun hampir dipastiakn tiap haru turun hujan namun waktunya sukar ditebak," Ungkap Parsito (48 th) warga Desa Rogoselo.
Curah hujan yang tinggi dan kerap turun sangat merepotkan pelaksana di lapangan, pasalnya tanah galian yang sudah dikeruk menggunakan alat berat ikut terbawa arus air hujan yang turun ke tanah yang lebih rendah.

Akibatnya lumpur dan meterial yang terbawa air kembali menimbun badan jalan yang sudah dikeruk dan biasanya tim akan kembali meratakan badan jalan yang tertimbun.
"Pekerjaan akan terus diulang apabila hujan deras turun dan jalan yang sudah rata kembali tidak bisa dilalui karena licin berlumpur," terang Parsito.
Terpisah, Kades Rogoselo Saronto juga mengungkapkan hal yang sama, faktor cuaca menjadi salah satu penghalang bagi pelaksanaan pembangunan fisik.
"Saya khawatir saja kalau nanti malah menggangu pengaspalan jalan," ungkap Saronto.

Post a Comment Blogger

 
Top